Penyeberangan Feri Keropos

Penyeberangan Feri Keropos

  Jumat, 20 July 2018 10:00
JEMBATAN: Kondisi jembatan penyeberangan di Pelabuhan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara terlihat keropos dan mengancam keselamatan. DANANG PRASETYO / PONTIANAK POST.

Berita Terkait

SUKADANA - Sejumlah pengemudi truk mengeluhkan kondisi jembatan penyeberangan kapal feri  di Pelabuhan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara. Pasalnya, kondisinya sudah mulai keropos dan sangat mengancam keselamatan bagi pengendara. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara, Rusli mengatakan, untuk kerusakan tersebut memang tidak bisa dipungkiri, lantaran kondisi air yang ada di sekitar mengandung air asin sehingga dapat mempercepat terjadinya keropos.  

"Faktor kondisi air juga bisa menyebabkan kerusakan jembatan itu, dan ini akan kita usulkan perbaikan pada tahun 2019 nanti. Karena sangat berbahaya bagi pengendara yang akan naik ke kapal ferry,"sambungnya, Rabu (19/7).

Mengenai hal ini, Rusli mengimbau kepada pengedara agar dapat berhati-hati saat berada di sekitar kerusakan, terutama kepada supir truk. "Kepada pengedara dan supir truk berhati-hatilah saat akan naik ke kapal ferry. Karena itu memang sangat berbahaya. Mudah-mudahan dapat segera diperbaiki,"harapnya.  

Sementara, salah satu penumpung Andi (30) mengatakan kondisi penyeberangan tersebut sangat mengancam keselamatan bagi pengendara yang akan naik ke kapal. Untuk itu dirinya sangat berharap kepada pihak terkait dapat segera memperbaikinya.

"Bagus cepat diperbaiki, karena sangat berbahaya. Kalau terlalu lama, khawatir akan menelan korban. Apalagi itu digunakan setiap hari untuk naik ke kapal, menuju pelabuhan Rasau Jaya di Kabupaten Kubu Raya,"ungkapnya. (dan)

Berita Terkait