Penjualan Mobil Turun Namun “Masih” Baik

Penjualan Mobil Turun Namun “Masih” Baik

  Jumat, 23 September 2016 09:30
PAMERAN MOBIL: Pengunjung saat melihat pameran pameran otomotif di Ayani Megamall, Kamis (22/9). Prospek penjualan mobil di Pontianak masih cukup cerah terlihat dengan banyaknya peminat dalam memesan mobil baru.

Berita Terkait

PONTIANAK – Sebagai salah satu kota besar, bukan hal sulit untuk melihat kendaraan roda empat terbaru lalulalang di berbagai sudut kota. Ini menandakan pertumbuhan ekonomi masyarakat terus membaik. Meskipun penjualan kendaraan roda empat menurun saat ini, perkembangannya masih baik.

 
Ini juga diakui beberapa perwakilan dari produsen kendaraan roda empat ternama saat mengikuti pameran otomotif di Ayani Megamall Pontianak, Kamis (22/9) kemarin. Tahun 2016 ini perkembangan pasar otomotif kendaraan roda empat di Pontianak masih cukup baik, meski mengalami sedikit penurunan.

Khairil, Sales Executive Honda, mengakui memang penjualan terhadap mobil berlabel Honda pada tahun ini sedikit merosot. Namun tidak mengurangi kualitas penjualan. “Meski demikian, kami tidak terlalu khawatir. Karena produk kami ini sudah dikenal masyarakat akan kualitasnya yang terjamin,” katanya.

Demi mempertahankan eksistensinya, Honda kerap meluncurkan produk baru atau melakukan inovasi terhadap beberapa produk mobil mereka yang laris di pasaran. “Untuk saat ini selain Brio Type E ada Honda HR-V yang penjualannya banyak. Itu hasil dari inovasi kami di Brio Type E serta peluncuran seri terbaru kami bernama Honda HR-V,” katanya lagi.

Selain Honda, Daihatsu juga melontarkan hal senada melalui Sales Executivenya yang bernama Antony. Dia mengatakan, inovasi Daihatsu terhadap produk mereka bernama Xenia R Sporty ini mendapatkan sambutan baik oleh konsumennya di kota Pontianak.

Meski tak menyebutkan jumlahnya, penjualan Daihatsu terhadap mobilnya bernama Xenia R Sporty ini menurun sedikit dibandingkan tahun 2015 lalu saat produk ini diluncurkan. “Sedikit menurun sih. Mungkin karena kami juga memiliki produk unggulan lain, jadi konsumen kami tak jarang memilih seri lainnya,” ungkap Antony.

“Kami tetap yakin akan konsumen kami di tahun ini. Karena kami punya produk yang variatif,” tegas Antony.

Di tempat sama, Nissan juga mengutarakan hal sama. Bambang Tjen, Sales Executive Nissan saat mengikuti pameran otomotif di Ayani Megamall, menyampaikan, saat ini pasar otomotif kendaraan roda empat di Kota Pontianak sedikit lesu dibanding tahun 2015 lalu. Hal itu dinilainya mungkin diakibatkan produk Nissan yang mengincar kalangan menengah ke atas.

Kendati demikian, ketiganya meyakini pasar otomotif ini akan kembali pulih dalam waktu dekat. Karena mereka telah meluncurkan produk terbarunya yang memiliki kualitas terjamin. “Kami ini jual feature dan kenyamanan pengendara. Jadi nanti pasti akan pulih lagi penjualannya,” beber Bambang Tjen. (pah)

Berita Terkait