Penjahat Jalanan Beraksi di Enam TKP, Ds Berhasil Ditembak

Penjahat Jalanan Beraksi di Enam TKP, Ds Berhasil Ditembak

  Minggu, 13 March 2016 09:45

Berita Terkait

PONTIANAK--Ds alias D, satu dari empat pelaku kejahatan jalanan di enam tempat berbeda berhasil ditangkap di Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur. Sementara tiga pelaku lainnya sampai saat ini masih dalam pengejaran.

Ds terpaksa menerima tembakan  melumpuhkan di kaki, lantaran berusaha melawan dan melarikan diri. Tersangka terbilang sadis saat beraksi  karena kerap membawa senjata tajam untuk mengancam korbannya.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol, Andi Yul Lapawesean, mengatakanan sebelum ditangkap tersangka bersama pelaku merampas tas milik pengendara sepeda motor yang mana di dalam tas tersebut berisikan satu unit alat komunikasi dan uang tunai Rp200 ribu.

Saat beraksi, lanjut dia, tersangka membawa sebilah pisau untuk mengancam korbannya. "Modusnya tersangka bersama pelaku lainnya membuntuti korban. Di tempat aman, tersangka mendekati korban untuk mengambil tas," kata, Andi Yul.

Dari laporan korban, lanjut Andi, dilakukanlah penyelidikan dan dari informasi bahwa ada seorang laki-laki, yakni Ah yang diketahui telah membeli alat komunikasi milik korban. "Ah ditangkap satu hari sebelum tersangka utama. Dari keterangan penadah inilah didapat ciri-ciri Ds," ucapnya.

Berdasarkan petunjkuk, dia menambahkan, akhirnya didapatlah identitas yang terduga pelaku kejahatan jalanan tersebut, sehingga dilakukanlah penangkapan kepada tersangka pada Kamis, 10 Maret. Dimana saat itu tersangka berada di sebuah tempat permainan judi dindong. "Saat akan ditangkap, tersangka melawan untuk berusaha melarikan diri, sehingga terpaksa dilumpuhkan karena tembakan peringgatan sudah tidak lagi diindahkan," tutur Andi.

Andi mengungkapkan, sejauh ini dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui sudah beraksi di enam tempat bersama temannya  yakni  Jalan Husein Hamzah Kecamatan Pontianak Barat, Jalan Sumatra, Paris 1, Sungai Raya Dalam, dan dua lainnya di Jalan Adisucipto, Pontianak Tenggara. "Di masing-masing TKP tersangka dan pelaku lainnya berhasil mengambil tas pengendara motor yang berisikan alat komunikasi serta uang di atas Rp200 ribu," ungkap Andi Yul. Andi menegaskan pihaknya akan terus mendalami kasus kejahatan yang mungkin melibatkan komplotan Ds. (adg)

 

Berita Terkait