Penipu Kambuhan Dibekuk

Penipu Kambuhan Dibekuk

  Selasa, 31 July 2018 10:00
DIPERIKSA: CM, pelaku tindak pidana penipuan saat diperiksa di ruang Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu, Jumat (27/7). MUSTA'AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan, Jumat (27/07). Petugas mengamankan terduga pelaku yaitu CM, kurang dari 24 jam. 

Kepala Polres (Kapolres) Kapuas Hulu melalui Kepala Satuan (Kasat) Reskrim, AKP Haryanto, menjelaskan jika kejadian ini dilaporkan ke Mapolres pada Jumat (27/7) lalu, terkait tindak pidana penipuan sebagaimana dimaksud dalam bunyi pasal 372 KUH Pidana. "Korban atau pelapor adalah Ari Wijaya, warga Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan," paparnya, Senin (30/7) di Mapolres.

Setelah menerima laporan dari korban, kata Haryanto, anggotanya pun langsung bergerak cepat. Pada hari itu juga, sekira pukul 07.00 WIB, anggotanya mendapat informasi bahwa sepeda motor bersama dengan CM. CM, diketahui mereka berada di rumahnya di Gang Aneka nomor 37 Jalan Gajah Mada, Kelurahan Putussibau Kota. 

"Mendapati informasi tersebut kemudian anggota Sat Reskrim langsung mengecek kebenaran informasi tersebut, dan mendapatkan terduga pelaku penggelapan sepeda motor atas nama CM beserta barang bukti di rumah orang tuanya," terang Kasat Reskrim.

Barang bukti yang berhasil diamankan mereka adalah satu unit sepeda motor berjenis matik warna hitam tanpa pelat nomor kendaraan, dengan nomor rangka MH3SE8870GJ008146 dan nomor mesin E3R2E-1175718. "Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku diamankan di Mapolres Kapuas Hulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutur Kasat Reskrim. (aan)

Berita Terkait