Pengumuman Pemenang Festival Meriam Karbit Pekan Depan

Pengumuman Pemenang Festival Meriam Karbit Pekan Depan

  Jumat, 15 June 2018 12:57

Berita Terkait

PONTIANAK-Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Rendrayani mengatakan, pengumuman juara Festival Meriam Karbit 2018 bakal diumumkan saat pelaksanaan halal bihalal antar forum pekan depan. 

"Alhamdulilah Pembukaan Festival Meriam Karbit berlangsung aman dan lancar. Tahun ini sebanyak 33 Kelompok ikut festival Meriam Karbit. 12 Kelompok Eksibisi dengan total 265 meriam  berdentum di malam takbiran," ungkapnya kepada Pontianak Post.

Rencananya pengumuman pemenang Festival Meriam Karbit dengan total hadiah Rp 24 juta ini bakal diumumkan pekan depan. Saat halal bihalal antar forum. 

Tahun ini, pusat pelaksanaan Festival Meriam Karbit dipusatkan di Jalan Yusuf Karim, Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Timur. 

Dalam penilaian kata Rendrayani, ada beberapa kriteria jadi fokus juri. Pertama ; suara dentuman, ke dua ; dekorasi dan kesenian, ke tiga ; kekompakan dan ke empat ; motif di meriam. "Ada tim jurinya yang menilai. Mereka (juri) berasal dari pelaku meriam karbit senior dan budayawan," ungkapnya.

Saat pelaksanaan Festival Meriam Karbit pada malam takbiran, selain dihadiri PJS Wali Kota Pontianak, Mahmudah, PJ Gubernur Kalbar, Dody Riadmadji juga hadir. Tak lupa, Dandim, Kapolda, Danlantamal, Danlanud, Konsulat Malaysia, salah satu anggota DPR RI dan Miss Supranational Indonesia 2018 yang merupakan Puteri Indonesia 2018 juga hadir.(iza)

Berita Terkait