Pengobatan Gratis, Siapkan 13 Dokter Spesialis

Pengobatan Gratis, Siapkan 13 Dokter Spesialis

  Selasa, 27 September 2016 09:34
PANITIA: Lukas Layano dan Lo Kim Song. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK - Sebanyak 13 dokter spesialis turut berpartisipasi dalam pengobatan  gratis menyemarakkan Hari Jadi ke 245 Kota Pontianak. Kegiatan yang akan dilaksanakan di RS Kharitas Bhakti pada Minggu (16/10) ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

“Mulai Senin (26/9) kita sudah terima pendaftaran. Kita prioritaskan warga yang kurang mampu,” kata Ketua Panitia Bakti Sosial Bersama Lukas Layano didampingi Seksi  Sosial Yayasan Kharitas Bhakti Lo Kim Song/Ryandi Lo kepada Pontianak Post kemarin.

Dokter yang terlibat diantaranya Spesialis Penyakit Dalam dr Budiman Gunawan, SpPD, dr Petrus Hasibuan, SpPD, dr Luh Yuriawantini, SpPD; Spesialis Saraf dr Agus Darmawan, SpS; Spesialis Anak dr Rini Andriani, SpA, dr Nyoman Sudiatmika, SpA, dr Widy Setiawan, SpA; Spesialis Bedah Umum dr Djajono Nuradi, SpB; Spesialis Kandungan dr Gde Ananta, SpOG dan dr Marsellinus, SpOG; Spesialis Ortoipedi dr Ganda MRH Purba, SpOT; Spesialis Paru-paru dr Risa Febriana, SpP; dan  Spesialis Rehab Medik dr Gina Zahara, SpKFR. 

Dijelaskan Lukas Layano pendaftaran bisa dilakukan di RS Kharitas Bhakti pada jam kerja. Pendaftaran terakhir pada 10 Oktober. “Jumlah peserta terbatas. Kalau kuota sudah terpenuhi, pendaftaran kita tutup,” jelasnya. Target jumlah peserta sekitar 400 orang. Pengobatan dilakukan pada Minggu (16/10).

Program Pontianak Sehat merupakan kerjasama RS Kharitas Bhakti, Yayasan Bhakti Suci, Lion Club, STMIK Widya Dharma, Damkar Panca Bhakti dan Pontianak Post. Kegiatan sosial dalam rangka hari jadi Kota Pontianak ini sudah dilakukan setiap tahun. Tahun sebelumnya dilaksanakan operasi katarak dan operasi bibir sumbing.

Pada tahun ini selain pengobatan gratis oleh dokter spesialis juga dilakukan pengobatan dan pemeriksaan mata gratis kepada petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pontianak pada tanggal 2 dan 9 Oktober. Kemudian donor darah pada Sabtu (1/10) mendatang di STMIK Widya Dharma Pontianak. Kegiatan ini terbuka untuk umum.(abu)

Berita Terkait