Pengajian Bulanan Diapresiasi Pj Bupati

Pengajian Bulanan Diapresiasi Pj Bupati

  Sabtu, 21 July 2018 10:00
ARAHAN: Penjabat Bupati Kayong Utara Syarif Yusniarsyah memberikan arahan pada kegiatan pengajian bulanan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dengan dihadiri mantan Bupati, Hildi Hamid, Kamis (19/7). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Syarif Yusniarsyah memberikan apresiasi yang besar terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kayong Utara atas gebrakannya menyelenggarakan pengajian bulanan di lingkungan Pemkab. Apresiasi tersebut disampaikan dia saat kali pertama mengikuti kegiatan yang menjadi warisan kepemimpinan Hildi Hamid, Kamis (19/7).

"Saya memberikan apresiasi besar kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara yang setiap bulannya menggelar acara seperti ini, berdoa, berzikir, bemunajat kepada Allah, semoga Kayong Utara menjadi daerah yang penuh berkah dan lebih maju dari Kabupaten lainnya," ucap Pj. Bupati Kayong Utara dihadapan sekretaris daerah, asisten, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf, tokoh agama, masyarakat, dan remaja masjid yang hadir di Aula Pendopo Bupati.

Acara tersebut menjadi spesial karena dihadiri mantan Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid. Di hadapan Hildi, Pj. Bupati pun menyampaikan ribuan terima kasih atas gebrakannya dengan telah menggelar acara mulia seperti ini dan secara konsisten hingga berusia 10 tahun.

"Ini warisan ayahanda Haji Hildi Hamid yang harus kita jaga dan kita pertahankan. Semua ini untuk menjaga iman dan meningkatkan ketakwaan kite kepada Allah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid menceritakan bagaimana awalnya pengajian bulanan ini dirancang mereka untuk mempertemuakan dirinya dengan para pegawai di lingkungan Pemkab. Di masa lalu, diakui dia begitu sulitnya mengumpulkan para aparatur. Dimisalkan dia, pada kegiatan coffee morning Senin pagi, kebanyakan para pegawai belum kembali ke Kayong Utara. Jika memilih Jumat, diakui dia juga jika kebanyakan aparatur di kabupaten ini sudah kembali ke daerah asal masing-masing. Akhirnya dia berinisiatif memilih Kamis malam sebagai pertemuan antara dirinya dengan seluruh pegawai.

"Dengan acara yang dikemas dengan salat berjemaah, bertahlil, dan bertahmid, mendengarkan tausiah. Sekali dayung tujuh pulau terlewati. Kita membentuk disiplin pegawai, membentuk akhlak, menjaga iman, memperkuat takwa untuk menjadi ASN (aparatur sipil negara) yang teladan," pungkasnya. (dan/humas)

Berita Terkait