Pemuda Wajib Gunakan Hak Pilih, Golput Bukan Solusi

Pemuda Wajib Gunakan Hak Pilih, Golput Bukan Solusi

  Minggu, 14 April 2019 17:34

Berita Terkait

KESATUAN Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Pontianak mengadakan talkshow yang dikemas dalam agenda Ngobrol Politik Indonesia (NGOPI) dengan tema; Pemilu 2019 Kontestasi Ideologi.

Kegiatan berlangsung di Balai Kopi Muzakki, Jl. Alianyang. Dalam agenda tersebut, KAMMI mendatangkan tiga pembicara; Ihzal Muhaini (Ketua KAMMDA Pontianak), Rusdiansyah (Ketua DPD PKS Pontianak), dan Firdaus (Pengamat Politik Kota Pontianak), yang dimoderatori oleh demisioner Presiden Mahasiswa BEM UNTAN, Muhammad Al- Iqbal.

Pada kesempatan ini, para pembicara menyampaikan beberapa hal terkait politik di Indonesia serta kontestasi dalam pemilu kali ini. Pembicara menyampaikan argumentasi, beberapa pesan sekaligus himbauan kepada seluruh masyarakat untuk dapat bersama- sama menyukseskan Pemilu 2019.

Pemilu kali ini, pemilih kalangan muda memiliki suara yang besar. Sekitar 80 juta pemilih. Oleh karena itu, kalangan pemuda agar dapat menentukan pilihannya secara bijak.

Mereka harus dapat mengkaji suasana politik di Indonesia, sehingga dapat menentukan pilihan secara rasional dan bijak.

Masyarakat harus dapat menyikapi dengan baik berita- berita yang beredar di sosial media, agar tidak mudah terjerat ke dalam kasus penyebaran berita hoax.

Pemuda perlu untuk menambah referensi agar dapat bijak dalam menentukan sikap di kontestasi Pemilu 2019 ini. Diimbau juga untuk memanfaatkan kontestasi Pemilu 2019 ini sebagai pembelajaran agar ke depan dapat berkontribusi untuk negara dan bangsa secara signifikan.

Pemilu 2019 saat yang tepat untuk menentukan nasib negara dan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan. Tentunya kita dapat menerima hasil yang terbaik untuk semua. Gunakan hak suara dengan bijak, jangan golput, karena golput bukanlah sebuah solusi.**

Berita Terkait