Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Adhi Purna Prima Award

Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Adhi Purna Prima Award

  Selasa, 29 January 2019 10:58

Berita Terkait

Pemerintah Provinsi Kalbar berhasil meraih Adhi Purna Prima pada ajang  Asosiasi Gubernur Seluruh Indonesia (APPSI) Gubernur Award berlangsung di Shangril-la Surabaya, (28/1). yang dihadiri oleh 34 Gubernur se-Indonesia.

============

BIDANG pendidikan, dengan Ikon "Sekolah Gratis 12 Tahun" dari Provinsi Kalbar keluar sebagai pemenang. Penghargaan ini sebagai kado terindah bagi Pemprov Kalbar karna bertepatan pada hari ulang Tahun Pemprov Kalbar.

Usai menerima penghargaan Wagub Kalbar H. Ria Norsan  menyatakan kegembiraannya dan berterima kasih kepada APPSI dan Pantia yang telah memilih Kalimantan Barat sebagai penerima Adhi Purna Prima Award untuk Bidang Pendidikan. Meraih award ini tentunya tidak mudah, karena melalui penilaian dan penelitian yang cukup panjang.

Dengan diterimanya penghargaan ini  Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tetap berusaha dan tetap konsen dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kalbar, karena salah satu program pembangunan Kalbar adalah mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan dasar 12 tahun, yakni memberikan pendidikan secara gratis dari Sekolah Dasar Hingga jenjang Sekolah Menengah Atas Negeri, terutama pada daerah-daerah atau pada wilayah perbatasan, maupun seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat.

"Pendidikan gratis tersebut mudah-mudahan tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya," ujar H. Norsan.

Adhi Purna Prima Award khusus Bidang Pendidikan ada 3 Provinsi yang masuk nominasinya yakni Provinsi Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara, dimana yang berhasil meraih adhi purna prima award untuk bidang Pendidikan adalah provinsi Kalimantan Barat, tanda penghargaan tersebut diterima Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo.

( Ruslan/Humas Prov )

Berita Terkait