Pemkab Sambas Contoh Pemkot Bandung Soal Disiplin ASN

Pemkab Sambas Contoh Pemkot Bandung Soal Disiplin ASN

  Jumat, 22 March 2019 09:35
Terima Kunjungan: Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menerima kunjungan kerja dari pejabat Pemkot Bandung. Istimewa

Berita Terkait

SAMBAS – Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, menjadi perhatian Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc. Bahkan, dalam upaya menejemen ASN ke depannya apa yang diterapkan di Pemerintah Kota Bandung akan diterapkan di Sambas. “Pemkot Kota Bandung sudah berhasil menerapkan tata kelola ASN. Dan apa yang diterapkan di sana (Kota Bandung) bisa diterapkan di Sambas,” kata Bupati Sambas, usai melakukan kunjungan kerja kaji terap ke Pemerintah Kota Bandung, Kamis (21/3) didampingi Kepala BKPSDMAD Sambas, Nurpinarto, perwakilan Badan Keuangan Daerah dan Bappeda Sambas.

Pemerintah Kota Bandung, sebut Atbah, sudah sukses menerapkan teknologi untuk mengelola manajemen ASNnya. “Ini yang membuat kami tertarik untuk belajar, bagaimana untuk mewujudkannya di Kabupaten Sambas," katanya. Terlebih, Bupati Sambas mengakui dirinya sering mendapatkan laporan terkait ketidakdispilinan sejumlah oknum ASN di Pemkab Sambas. “Aduan masyarakat terkait tingkat disiplin ASN, kami terima. Dan inilah yang nanti akan didisplinkan,” katanya.

Kedisiplinan ASN, akan menjadi fokus perhatian Bupati Sambas. Lantaran, dimulai dari disiplin tersebutlah pelayanan akan diketahui. “Kualitas pelayanan publik Pemerintah memerlukan aspek kedisiplinan dari ASNnya. Saya meyakini, aspek kedisiplinan akan memberikan efisiensi yang besar untuk pembiayaan daerah dan peningkatan kualitas kinerja,” katanya.

Rombongan Bupati Sambas disambut langsung Pejabat Pemerintah Kota Bandung, Plt Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, M Ricky Gustiadi, di ruang pertemuan Balai Kota Bandung. Bupati mengemukakan, kunjungan kerja kaji terap ini adalah bagian dari program kerjanya meningkatkan displin Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Sambas.

Plt Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Setda Kota Bandung, M Ricky Gustiadi, dalam sambutannya mengatakan Pemkot Bandung menyambut baik keinginan Pemda Kab Sambas menerapkan teknologi untuk manajemen kepegawaiannya. Dikatakan dia, banyak dampak positif dari penerapan teknologi pada tata kelola disiplin ASN. "Kami menerapkan aplikasi khusus untuk melakukan manejemen disiplin ASN. InsyaAllah aplikasi tersebut bisa direaplikasi di kab sambas tanpa biaya, hanya dengan nota kesepahaman saja,"  katanya.(fah) 

Berita Terkait