Pemkab Kayong Utara Ikut Pameran Apkasi

Pemkab Kayong Utara Ikut Pameran Apkasi

  Senin, 9 July 2018 10:00
FOTO BERSAMA: Penjabat Bupati Kayong Utara Syarif Yusniarsyah menghadiri acara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia tahun 2018 di ICE BSD City Tangerang, Jumat (6/7). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Ajang Promosi Produk Unggulan

SUKADANA – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Syarif Yusniarsyah berharap agar ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tahun 2018 ini benar-benar dimanfaatkan untuk mempromosikan produk unggulan Kayong Utara. Hal tersebut diungkapkan dia saat menghadiri Apkasi Otonomi Expo tahun 2018 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Jumat (6/7).

"Apkasi Otonomi Expo merupakan ajang untuk mempromosikan produk unggulan dan memperkenalkan destinasi wisata yang ada di daerah agar dikenal oleh masyarakat luas, termasuk menarik investor untuk menanamkan modalnya didaerah" ucap Pj Bupati. Event yang diikuti seluruh pemerintah kabupaten se-Indonesia ini beragendakan Rapat Kerja Nasional XI Pejabat Tinggi Daerah dan Apkasi Otonomi Expo tahun 2018 yang memamerkan produk produk unggulan daerah termasuk promosi pariwisata.

Selanjutnya, Pj Bupati berpesan agar dinas yang membidangi kegiatan ekspo nasional ini, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) dan sub bidang bina kerja sama daerah Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, dapat belajar dari kabupaten yang telah berhasil menarik investasi luar. Harapan dia, dengan belajar seperti ini, akan mampu bersama-sama memajukan daerah, sehingga dapat berinovasi dan mengembangkan skill marketing untuk menjalin kerja sama.

"Apkasi Otonomi Expo 2018 yang bertemakan meningkatkan daya saing daerah dalam merebut pasar global, menandakan bahwa setiap daerah bersaing untuk berinovasi, menggali potensi serta mempromosikan daerahnya untuk menarik minat investor berinvestasi di Kayong Utara. Kita punya modal besar seperti sumber alam yang melimpah dan laut yang indah, dan hasil laut seperti mutiara hitam di karimata, tinggal bagaimana kita mengolahnya," tuturnya.

Kabupaten Kayong Utara yang pada AOE 2018 kali ini memamerkan produk unggulan, seperti kerajinan tenun pandan, lempok, cumi kering, asinan ikan, dan foto-foto destinasi wisata di Kayong Utara.

Di tempat yang sama Kepala Dinas PMPTSP Kayong Utara Supardi berharap agar event yang setiap tahun dilaksanakan ini, akan semakin banyak yang mengenal potensi daerah Kayong Utara. "Pada tahun ini Kayong Utara memfokuskan pada pengembangan budi daya rumput laut pada segmen executive dialogue and business matching forum yang dihadiri oleh para pelaku bisnis dalam dan luar negeri," pungkasnya. (dan/humas)

Berita Terkait