Pemkab Cair Rp645 Juta Bonus Atlet Porprov

Pemkab Cair Rp645 Juta Bonus Atlet Porprov

  Kamis, 23 May 2019 11:02
ARAHAN: Bupati Ketapang Martin Rantan memberikan arahan kepada sejumlah atlet peraih bonus pada Porprov, kemarin (22/5) di Pendopo Bupati.

Berita Terkait

KETAPANG – Setelah menunggu cukup lama, Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang akhirnya menyerahkan bonus bagi atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018. Penyerahan bonus tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, yang diterima oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ketapang, Fadil Atif di Pendopo Bupati Ketapang pada Rabu (22/5).

Penyerahan bonus kepada atlet Porpov tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh atlet yang berhasil memperoleh medali pada Porprov 2018 lalu. Setelah diterima oleh KONI, bonus tersebut akan dibagikan kepada masing-masing atlet yang berhasil mengharumkan nama Ketapang di tingka provinsi.

Bupati Martin Rantan, mengatakan pemberian bonus kepada atlet berprestasi tersebut, merupakan sebuah apresiasi dari Pemda Ketapang agar para atlet lebih bersemangat lagi dalam berlatih dan berkompetisi. "Pemda akan berusaha semaksimal mungkin memberikan perhatian kepada atlet Ketapang yang meraih prestasi," kata Martin.

Martin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Ketapang di tingkat provinsi. Dia juga meminta agar para atlet untuk terus gigih berlatih dan tidak puas diri atas apa yang telah diraih. "Terus berlatih dan asah kemampuan, jangan mudah puas diri," pintanya.

Martin juga berharap, kontingen Ketapang bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi pada ajang Porprov berikutnya. Target yang dipasang pada Porprov 2018 dianggap sudah cukup membanggakan. Kontingen Ketapang berhasil menduduki peringkat keempat dari 14 kabupaten/kota di Kalbar.

Sementara itu, Ketua KONI Ketapang, Fadli Atif, mengucapkan terima kasih kepada Pemda Ketapang yang telah menyerahkan bonus kepada atlet yang berhasil meraih prestasi pada Porprov 2018. "Kami ucapkan terima kasih. Pemberian bonus ini memang janji bupati kepada seluruh atlet sebelum mengikuti Porprov beberapa waktu lalu, dan saat ini telah diberikan," katanya.

Pemberian bonus kepada atlet ini menurut Fadli memang tidak dilakukan setelah perhelatan Porprov selesai. Dia menjelaskan sejumlah alasan mengapa bonus baru dicairkan saat ini. Di antaranya, sebut dia, penganggaran untuk bonus atlet ini memang dilakukan di APBD tahun 2019. Untuk mencairkan dana dari APBD, menurut dia, juga membutuhkan proses administrasi yang harus dipenuhi, agar tidak melanggar aturan.

Bonus yang diberikan oleh Pemda Ketapang kepada atlet yang memperoleh medali mencapai Rp645 juta. "Kalau berbicara nominal, ini memang tidak besar, tapi Pemda Ketapang akan terus berupaya memberikan perhatian kepada atlet yang berprestasi. Kami juga berharap seperti itu agar atlet kita lebih semangat berlatih lagi," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada Porprov 2018, kontingen Ketapang meraih 41 medali emas, 37 medali perak, dan 62 medali perunggu. Atas perolehan medali tersebut, kontingen Ketapang berhasil melejit di posisi klasemen akhir dengan menempati urutan keempat. Peringkat tersebut jauh lebih baik dari ajang Porprov sebelumnya yang hanya menempati posisi delapan.

Atas raihan tersebut, Fadli berharap agar atlet lebih semangat lagi berlatih. "Kita semua berharap Ketapang bisa menjadi peringkat satu, tapi untuk mencapai itu tidak mudah. Perlu kerja keras semua pihak. Mudah-mudahan di ajang berikutnya, Ketapang bisa lebih baik lagi, atau paling tidak tetap mempertahankan posisi yang diraih saat ini," pungkasnya. (afi)

Berita Terkait