Pemilihan Duta Lingkungan Hidup

Pemilihan Duta Lingkungan Hidup

  Kamis, 2 June 2016 09:30
DUTA LH: Nurul Hanipa pada ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup. Hari kurniathama/pontianak post

Berita Terkait

SINGKAWANG – Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Badan Lingkungan Hidup Kota Singkawang dan Dinas Pendidikan Kota Singkawang yang tergabung dalam forum Relawan Bumi melaksanakan serangkaian program aksi nyata terhadap upaya pelestarian alam khususnya di wilayah Kota Singkawang. Satu di antara kegiatannya  yaitu menyelenggarakan pemilihan Duta Lingkungan Hidup. Adapun Tema kegiatan kali ini yaitu “Lantangkan…! Lakukan…!  Ciptakan Perubahan…!!  Save Our Earth Save Singkawang…!!

STKIP Singkawang selaku penghasil generasi muda berprestasi turut serta dalam ajang tersebut dengan mengirimkan 7 orang mahasiswa/mahasiswi dan tentu saja mereka yang diikutsertakan telah memenuhi persyaratan yang menjadi dasar kualifikasi ajang pemilihan tersebut, diantaranya Imanta Dimy Patria, Agus Aprianto, Nurul Hanipa, Nurul Hanifa, Etika Husnul  Khairun  Nisa,  Rama Ayodya Arga Putra, dan Kusnadi.

Kegiatan berlangsung sejak 25 Mei dan berakhir 29 Mei 2016 dan dalam rentang waktu tersebut, para peserta di karantina serta diharuskan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan oleh panitia pemilihan, diantaranya pemberian materi wawasan lingkungan hidup, kunjungan ke sekolah Adiwiyata, kunjungan ke TPA dan penanaman pohon di kawasan Danau Biru. 

Malam puncak merupakan malam penentuan ajang pemilihan tersebut, dimana terdapat 37 orang peserta, terpilih menjadi Runner Up 1 adalah Nurul Hanipa dari STKIP Singkawang program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia semester IV. Mahasiswi yang punya hobi menyanyi dan berorganisasi ini mengaku senang dan bangga terpilih menjadi  Runner Up 1. 

Ditanya soal motivasi ia mengaku ingin menambah pengalaman dan wawasannya lebih dalam lagi mengenai lingkungan hidup, supaya nantinya dapat mensosialisasikan kembali kepada teman-teman dan generasi muda khususnya kota singkawang untuk lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan sebagaimana tugas Duta Lingkungan Hidup seharusnya.

Bagi teman-teman yang ingin bergabung, saat ini STKIP Singkawang masih membuka pendaftaran hingga 20 Mei 2016. Silahkan datang langsung ke Kampus STKIP Singkawang dengan alamat Jalan STKIP Kelurahan Naram, Kecamatan Singkawang Tengah, atau untuk informasi dapat diakses di www.stkipsingkawang.ac.id atau telepon ke 089660062388 ; 085246419777. (rly/pk)

Berita Terkait