Pembukaan STQ Diwarnai Pelepasan Lantera Udara 1000 Buah

Pembukaan STQ Diwarnai Pelepasan Lantera Udara 1000 Buah

  Selasa, 23 April 2019 14:55

Berita Terkait

WAKIL Wali Kota Singkawang, Irwan yang juga Ketua LPTQ kota Singkawang,  mengatakan kedatangan Tim Asistensi LPTQ Kalbar yang juga Panitia STQ Kalbar melakukan menitoring persiapan di Singkawang.

“Tim Asistensi ini datang melihat langsung mulai tempat acara, penginapan, kesiapan pelayanan konsumsi dan angkutan. Alhamdulillah terkoordinasi dan terkonsiolidasikan dengan baik,” jelasnya.

Persiapan STQ yang dilakukan adalah mencakup semua bidang, semua koordinator, dimana memastikan agar bekerja maksimal, disisi lainya juga pihaknya terus melakukan penyempurnaan kegiatan jelang pembukaan nantinya.

Irwan pun mengajak warga kota Singkawang jadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaran STQ XXV ini. “Mari jadi tuan rumah yang baik, terus menerbar senyum dan kebahagian dan membuat tamu/pengunjung senang di Singkawang,” ajaknya.

Ia juga mengatakan sejauh ini persiapan tuan rumah sudah mencapai kurang lebih 80 persen, bahkan sebagaimana informasi Minggu lalu semua kabupaten/kota se Kalbar akan mengutus kafilahnya untuk menngikuti STQ XXV Kalbar ini.

Rencananya pada malam pembukaan tanggal 27 April 2019 malam, akan dilakukan tarian kolosal, pameran produk UMKM, lalu juga disiapkan tempat hiburan anak anak di luar stadion sebagai daya tarik acara. “Nah ada juga ini partisipasi dari masyarakat di malam pembukaan akan melakukan pelepasan lantera udara sekitar 1000 buah yang rencananya akan dilepas oleh Gubernur Kalbar,” jelasnya. (har)

Berita Terkait