Pemadaman Kerap Terjadi

Pemadaman Kerap Terjadi

  Rabu, 15 May 2019 11:04
PEMADAMAN: Kondisi perumahan milik warga di Kecamatan Sukadana, di mana di lokasi tersebut juga tidak luput dari terjadinya pemadaman listrik.

Berita Terkait

SUKADANA – Warga mengeluh lantaran belakangan ini di Kayong Utara kerap kali terjadinya pemadamaan listrik. Warga pun berharap jika terdapat kendala agar dapat segera diperbaiki, sehingga pemadaman listrik tidak terus terjadi. 

Udin, salah salah satu warga mengaku, belakangan ini sering terjadi pemadaman lampu. Ia pun berharap, jika memang terjadi kerusakan pada mesin agar dapat segera membaik. 

"Mudah-mudahan saja, pemadaman listrik ini dapat segera berakhir," harapnya saat ditemui di Sukadana, Selasa (14/5).

Menaggapi hal ini manager Unit Layanan Pelanggan Sukadana Andrew Lumban Tobing menjelaskan mengenai sering terjadinya pemadaman listrik, disebabkan saat ini kondisi sistem di ULP Sukadana sedang mengalami defisit sekitar 600 kilowatt (kW). Belum lagi, sambung dia, beban yang naik melebihi bulan-bulan lalu.

Selain itu, sambung dia, kondisi PLTD di Melano saat ini sedang  mengalami gangguan pada satu unit mesin yang ada. Belum lagi, kata dia, beberapa kali cuaca  hujan deras, angin kencang, dan petir melanda.

"Untuk surat pemberitahuan pemadaman bergilir sudah kita sebar. Kami usahakan minggu depan atau minggu ini sistem sudah dapat kembali normal," jelasnya. (dan)

Berita Terkait