Peluang Kerja untuk Anda … Berminat

Peluang Kerja untuk Anda … Berminat

  Sabtu, 28 July 2018 06:22

Berita Terkait

ANGKA penggangguran setiap tahun terus meningkat. Itu bisa terlihat banyaknya lulusan sarjana yang tidak sebanding dengan jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia. Namun sangat disayangkan sejumlah pengusaha dan manajemen perusahaan mengaku sulit mencari tenaga kerja. Bahkan saat lowongan dibuka, yang melemar sangat minim.

“Saya heran saat ini. Katanya pengangguran tinggi, tapi cari tenaga kerja sulit,” ujar Mahmadi, salah satu Manager HRD sebuah perusahaan. Dia beberapa kali membuka lowongan pekerjaan, namun yang mendaftar sangat minim. Bahkan tidak sesuai kualifikasi yang diharapkan. Namun, lanjutnya, kalau lowongan CPNS, bisa ribuan yang mendaftar.

Mungkin era sudah berubah. Lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan swasta pada umumnya untuk pekerja pemula. Misalnya driver, sales, mechanic, marketing dan pekerjaan lapangan lainnya. Pekerjaan seperti ini menuntut kerja keras. Tidak duduk santai di atas kursi dengan ruangan ber-AC.

“Saya dulu hanya satpam. Menapaki karir dari bawah. Perlu kerja keras hingga bisa menduduki jabatan sekarang,” ujar Sanyo yang kini menduduiki jabatan kepala bagian logistic sebuah perusahaan. Karena itu, dia mengingatkan para pencari kerja, jangan melihat posisi seseorang saat ini. Tapi lihat awalnya mereka merintis pekerjaan.

Pontianak Post setiap hari menyediakan Iklan Lowongan pekerjaan sejumlah perusahaan. Seperti Edisi Sabtu, 28 Juli 2018 di Halaman 8, terdapat 24 lowongan pekerjaan dari sejumlah perusahaan. Jumlah perusahaan yang memasang iklan ini setiap harinya berganti. Tersedia berbagai macam pekerjaan dengan keahlian yang berbeda-beda.

Bagi Anda yang belum memiliki pekerjaan dan mencoba mencari pengalaman, setidaknya lowongan pekerjaan itu seberkas titik cahaya di dalam kegelapan. Sering-sering melihat iklan lowongan Pontianak Post ini. Semoga Anda berhasil.**

Berita Terkait