Pelatihan Blogger Alumni SMK 3, Pesan Bang Satar Manfaatkan Internet Untuk Hal Positif

Pelatihan Blogger Alumni SMK 3, Pesan Bang Satar Manfaatkan Internet Untuk Hal Positif

  Kamis, 24 Agustus 2017 16:55

Berita Terkait

PONTIANAK-Bakal calon Wali Kota Pontianak, Satarudin menghadiri kegiatan pelatihan internet dan blog bagi pelajar SMKN 3 Pontianak, Kamis (23/8). Kegiatan yang digagas oleh alumninya itu diharap dapat memberi manfaat positif bagi pesertanya. 

Usai kegiatan, wakil rakyat yang dikenal dekat dengan masyarakat akar rumput itu mengatakan, kegiatan pelatihan blog antara media kepenulisan Informasi dan marketing sangat bermanfaat. Selama pelatihan berlangsung, ia minta pelajar dapat menyerap apa yang disampaikan pemateri sebaik mungkin. Jika tak paham, tanya hingga benar-benar mengerti.

Di zaman sekarang, teknologi harus dipelajari dan dikuasai. Oleh karena itu, peserta harus paham dengan kegunaan internet. Internet ini bisa dibawa ke arah positif dan negatif. Oleh karenanya, pelajar harus memahami betul manfaatnya. Jangan sampai kecanggihan teknologi disalahgunakan.

"Ke depannya menjadi blogger jika tekun bisa menjadi usaha. Makanya manfaatkan dunia maya sebaik mungkin," katanya.

Pemberitaan dunia maya saat ini tak selalu benar. Ada yang hoax. Maka dari itu, dari pemuda-pemudi inilah yang bisa menangkalnya. Dalam pelatihan, mereka akan diberikan materi oleh ahli blogger. Nanti juga diajarkan cara menulis yang baik. Tehnik promosi di dunia maya juga diajarkan.

"Saya minta internet digunakan untuk positif. Jangan digunakan untuk provokasi yang dapat memecah belah bangsa," pesan Bang Satar sapaannya.(iza)

Berita Terkait