Pelantikan dan Pengukuhan Yayasan Tulus Budi Pontianak Periode XI Masa Bhakti 2019-2024

Pelantikan dan Pengukuhan Yayasan Tulus Budi Pontianak Periode XI Masa Bhakti 2019-2024

  Sabtu, 6 April 2019 10:13

Demi melanjutkan dan meningkatkan pelayanan sosial untuk kebersamaan, Yayasan Tulus Budi Pontianak yang berdiri tahun 1963 ini menggelar pelantikan dan pengukuhan organ yayasan di Hotel Garuda, Minggu(31/3). Tahun ini kepengurusan yayasan memasuki periode XI dengan masa bhakti 2019-2024, dan sebagai ketua yayasan dinahkodai Lo Cun Hong .

Kesakralan kegiatan terlihat sejak awal dikumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Para pengurus baru yang dilantik langsung oleh Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci, Tjioe Kui Sim, dengan khidmat melantunkan Lagu Indonesia Raya. Diikuti segenap tamu undangan yang memenuhi ruangan.

Sebelum memasuki acara inti Ketua Panitia Pelantikan dan Pengukuhan, Yo Hen Khuan menyampaikan laporan. Tema pelantikan dan pengukuhan tahun ini yakni “Regenerasi Memantapkan Peran Sosial Yayasan untuk Kebersamaan”. Setiap lembaga organisasi pasti bakal mengalami regenerasi penerus agar tetap berjalan memberikan pelayanan kepada anggota serta masyarakat luas.

 “Selain melakukan pelantikan dan pengukuhan, sebelumnya panitia mengelar beberapa kegiatan seperti melakukan sembahyang Nabi Besar Khong Hu Cu, dalam rangka serahterima jabatan Ketua Yayasan Tulus Budi dari periode X  ke periode XI  di gedung Yayasan  Tulus Budi Jalan H. Abbas, Sabtu (30/3) dan melakukan sembahyang musim semi (Chun Cie) hari Minggu (31/3),” terangnya.

Yo Hen Khuan menambahkan panitia mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kehormatan, Pembina, Penasehat, Pengawas, Pengurus, serta para senior pendiri Yayasan Tulus Budi hadir dalam acara ini. Selain itu yang sangat luar biasa lagi acara ini dihadiri seluruh ketua pengurus yayasan sosial kemasyarakatan Tionghoa, ketua perhimpunan dan ikatan yang terhimpun di dalam Yayasan Bhakti Suci.

“Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh keluarga besar Yayasan Tulus Budi atas dukungan dalam  menyukseskan dan memajukan Yayasan Tulus Budi,” ungkapnya.

Memasuki ke acara inti, Herry Sandra, sebagai Sekretaris Pembina & Bidang Organisasi  membacakan surat keputusan pelantikan dan pengukuhan dewan kehormatan, dewan penasehat, dewan pengawas dan pengurus serta pengurus harian silih berganti dan dilakukan dengan khidmat.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan kata sambutan perdana oleh Ketua Yayasan Tulus Budi baru, Lo Cun Hong. Dia mengatakan  dukungan  dan bimbingan dari segenap pihak dirasa perlu bagi kepengurusan yang baru terbentuk guna menjalankan aktivitas yayasan. Harapannya  roda organisasi dapat berjalan baik sesuai dengan visi dan misi yayasan, yaitu memberikan dukungan sosial kepada para anggota dan  masyarakat  yang butuh bantuan sesuai kemampuan yayasan  tanpa memandang latar belakang, ras, suku, maupun agama.

“Semoga dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus Yayasan Tulus Budi yang baru ini bisa memberikan dampak positif dalam kemajuan Yayasan yang kita cintai ini. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan  kepada kepengurusan lama periode X yang telah mengabdi selama ini,” ungkapnya.

Ketua Pembina Yayasan Tulus Budi, Tjioe Kui Sim yang merupakan Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci berpesan kepada pengurus yang baru agar dapat menjalankan amanat dan tanggung jawab dengan baik. Hal ini untuk memajukan  dan memberikan pelayanan bagi para anggota Yayasan Tulus Budi dan masyarakat.

“Selamat atas pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Yayasan Tulus Budi periode ke XI  masa bhakti 2019-2024.”tutupnya. **