Pelang-Tumbang Titi Terus Berlanjut

Pelang-Tumbang Titi Terus Berlanjut

  Senin, 30 July 2018 10:39
TINJAU PENGERJAAN: Bupati Ketapang Martin Rantan saat meninjau pengerjaan poros jalan Pelang – Tumbang Titi pada akhir 2017 lalu. Perbaikan ruas jalan milik Provinsi tersebut akan terus dilakukan pemerintah. KETAPANGNEWS.COM

Berita Terkait

TUMBANG TITI – Bupati Ketapang Martin Rantan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tumbang Titi. Dalam kunjungan kerja tersebut Bupati melihat langsung proses pembangunan Jalan Pelang – Tumbang Titi yang saat ini sedang dikerjakan.

Menurut Bupati, proses pembangunan jalan Pelang – Tumbang Titi – Serengkah – Batu Bulan, terus ke poros Jalan Trans Kalimantan akan tetap berlanjut. “Jalan ruas Pelang – Batu Tajam ini adalah jalan yang sangat strategis untuk menghubungkan kota dengan wilayah pedalaman,” ucap Bupati saat melihat pekerjaan ruas jalan Pelang – Tumbang Titi, Jumat (27/7) sore.

Pemerintah Kabupaten Ketapang dipastikan Bupati, terus menerus memberikan perhatian serius untuk meningkatkan pembangunan ruas jalan tersebut. Harapan pemerintahannya, bagaimana kondisi ruas jalan tersebut kelak akan memberikan kenyaman aktivitas arus barang dan orang.

Belum rampungnya pembangunan beberapa poros jalan tersebut, diakui Bupati, dikarenakan keterbatasan anggaran pembangunan. Diterangkan Bupati, untuk tahun 2018 ini saja baru dialokasikan anggaran kurang lebih Rp30 miliar, di mana selanjutnya pada 2019 dan 2020 akan ditingkatkan dua kali lipat, sehingga dapat menuntaskan pembangunan ruas jalan dimaksud.

Usai melihat pelaksaanaan pekerjaan ruas jalan Pelang – Tumbang Titi, Bupati melanjutkan kunjungan melihat pembanguna poros jalan Tumbang Titi – Serengkah – Batu Bulan – Beringin, dan terus ke jalan Trans Kalimantan. Di mana ruas-ruas jalan tersebut menjadi fokus perhatian masa pemerintahannya bersama Suprapto, karena relevansinya dengan visi mereka yaitu meningkatkan infrastruktur daerah. Karena menurut Bupati, poros jalan tersebut sudah ada sejak lama. “Untuk itu perlu ditingkatkan dengan melebarkan dan menguatkan pondasi jalan dan di tahun 2018 ini sudah dilakukan peningkat poros jalan Tumbang Titi – Serengkah,” pungkasnya. (afi/ser)

Berita Terkait