Pelaksanaan Pemilu Dipastikan Aman

Pelaksanaan Pemilu Dipastikan Aman

  Sabtu, 23 March 2019 12:57
GELAR PASUKAN: Wabup Effendi Ahmad, LO Dandim Mayor Inf. Budi S, dan Kapolres AKBP Asep I Rosadi melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019, kemarin (22/3) di Pantai Pulau Datok. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUKADANA – Kepala Polres (Kapolres) Kayong Utara, AKBP Asep I. Rosadi memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang dapat berjalan dengan aman. Kepastian tersebut diungkapkan Kapolres usai menggelar apel gelar pasukan Persiapan Pengamanan Menghadapi Masa Kampanye Terbuka dan Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2019 di Pantai Pulau Datok, Sukadana, kemarin (22/3) pagi.

Kapolres begitu percaya lantaran berkaca dari masyarakat Kayong Utara yang hidup dengan rukun. “Kayong Utara bisa dikatakan tingkat kerawananya tidak terlalu rawan, jangkauannya juga tidak terlalu sulit, walau dengan adanya daerah kepulauan,” terang Kapolres.

Dijelasakan Kapolres, apel gelar pasukan ini untuk pengamanan Pemilu 2019  di Kayong Utara. Mereka melibatkan hampir seribu anggota yang nantinya akan melibatkan berbagai pihak. Apel ini pun digelar mereka secara serentak di seluruh Indonesia. “Kita juga melibatkan Polri dan TNI, serta BKO dari Polda yang nantinya akan ditempatkan di TPS serta di tempat lainya,” terangnya.

TNI dan Polri,  Satpol PP, BPBD, jajaran anggota Linmas, serta pihak lainnya, dipastikan dia, akan berupaya mejamin pelaksananan Pemilu 2019 dapat dengan baik dan hingga tuntas.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Effendi Ahmad, LO Dandim Mayor Inf.  Budi S, Sekretaris Daerah Hilaria Yusnani, jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sukardi, para kepala OPD, instansi terkait, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kayong Utara dan Bawaslu.

Wabup Effendi Ahmad berharap agar dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Kayong Utara, dapat berjalan dengan baik. Apa lagi, sambung dia, dalam pelaksanaan Pemilu ini cukup banyak tim yang terlibat.  Hal tersebut, menurut dia, tentu dengan turut melibatkan TNI dan Polri, serta pihak lainnya agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan apa yang diharapkan.

“Tentunya kita harapkan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan baik. Pada intinya kita sudah sedia payung sebelum hujan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan itu terjadi,” lanjutnya.  (dan)

Berita Terkait