Pelajar SDN 43 Mulai Belajar di Tenda

Pelajar SDN 43 Mulai Belajar di Tenda

  Rabu, 17 January 2018 10:00
TETAP SEMANGAT: Suasana proses belajar mengajar siswa paska terjadinya kebakaran.OZY/Pontianak Post

Berita Terkait

SAMBAS – Polres Sambas serahkan bantuan berupa tenda untuk SD Negeri 43 Dungun Perapakan yang terbakar. Tenda yang telah dipasang di halaman sekolah tersebut turut dilengkapi kursi dan meja plastik dan mulai Selasa (16/1) sudah ditempati untuk kegiatan belajar mengajar.  Kepala SD Negeri 43 Dungun Perapakan, Effendi paska terjadi kebakaran yang melanda tiga ruang kelas dan stu TU SD N 43. Polres Sambas serahkan bantuan berupa tenda. Kemudian Senin sudah didirikan dan Selasa (16/1) mulai ditempati siswa kelas tiga untuk kegiatan belajar.

“Kami pihak sekolah sampaikan apresiasi ke Polres Sambas, dan selanjutnya tenda tersebut digunakan siswa kelas tiga yang berjumlah tiga puluhan anak untuk kegiatan belajar,” kata Effendi. Menurutnya, kegiatan belajar mengajar menggunakan tenda ini akan berlangsung kurang lebih enam bulan, atau selama proses pembangunan dua lokal gedung. “Pembangunan dua lokal gedung tersebut paling lambat enam bulan ke depan. Dan selama itu proses belajar mengajar khusus siswa kelas 3 akan dilaksanakan di tenda,” katanya.

Siswa sendiri, sebutnya, sangat senang dengan suasana baru tersebut. Hal ini dilihat dengan banyaknya anak didik ingin memasuki tenda merasakan suasana baru. “Anak-anak serasa mendapatkan suasana baru, Ini terlihat dari keinginan merasakan suasana yang berbeda," katanya. Dalam kesempatan tersebut, Effendi menyampaikan adanya bantuan tenda dari Polres Sambas meringankan beban lokal untuk belajar para siswa.(fah)

Berita Terkait