Pelajar Malaysia Kunjungi Pontianak Post

Pelajar Malaysia Kunjungi Pontianak Post

  Kamis, 13 June 2019 11:00
KUNJUNGAN: Rombongan Universiti Teknologi Mara, Sarawak, kemarin berkunjung ke Redaksi Pontianak Post. Kedatangannya di Lantai V Graha Pena Pontianak Post, disambut Direktur Pontianak Post Salman B beserta staf. MUJADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK – Belasan pelajar Bachelor's Degree of Marketing & Bachelor's Degree of International Business dari Faculty of Business & Management dari Universiti Teknologi MARA (UiTM) Sarawak, Malaysia, menimba ilmu ke Pontianak Post. Rabu (12/6), mereka bertandang ke Gedung Graha Pena Pontianak, dan diterima langsung oleh Direktur Pontianak Post, Salman Busrah, beserta jajaran manajemen koran terbesar di Kalimantan Barat itu. 

Pegawai Pengiring Program, Stalin Johneny mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh manajemen Pontianak Post terhadap rombongan pelajar dari universitas yang berlokasi di Samarahan itu. “Kunjungan ini merupakan Program Mobiliti Antarabangsa dari UiTM,” ungkap dia, saat pertemuan di Ruang Redaksi gedung tersebut.

Kedatangannya ke Pontianak, lanjut dia, dimaksudkan untuk menambah wawasan tentang bisnis media di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat. Kunjugan tersebut menurutnya juga berkaitan dengan mata kuliah yang mereka ambil di UiTM.

Program Mobiliti Antarabangsa  ini, akan berlangsung selama tujuh hari di Kota Pontianak 10-16 Juni 2019. Memanfaatkan waktu selama satu minggu, rombongan tersebut akan melawat ke sejumlah perusahaan media, seperti TVRI, RRI, dan tentu saja Pontianak Post. Selain itu, rombongan tersebut juga akan berkunjung ke Universitas Tanjungpura. 

“Lawatan ini kami adakan untuk melihat sendiri bagaimana caranya pengurusan product marketing dan issues yang ada dalam global companies di Pontianak,” ungkap Amirah, salah satu pelajar wakil delegasi.

Salah satu pelajar wakil delegasi lainnya, Nurul Munirah berharap, ada banyak ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan dari kunjungan tersebut. Terlebih, pelajar semester lima ini, baru pertama kali ke Pontianak, sehingga ia akan memanfaatkan momen tersebut sebaik-baiknya untuk menambah wawasan, terutama berkaitan dengan jurusan yang ia pilih, yakni bisnis.

“Harapannya ingin dapat melihat bagaimana caranya pengurusan percetakan, marketing product, maupuan hal-hal terkait bisnis surat kabar,” kata dia.

Diskusi tersebut dimulai dengan pemaparan secara ringkas oleh Direktur Pontianak Post, Salman Busrah, terkait bisnis media yang digeluti oleh Pontianak Post, mulai dari berdirinya koran ini, hingga mampu bertahan seperti saat ini. Rombongan yang terdiri dari 13 pelajar dan satu dosen itu, tampak menyimak pemaparan yang diberikan, sembari sesekali mencatat hal-hal yang penting. Mereka juga tidak sungkan bertanya bila ada hal-hal yang ingin diketahui lebih dalam. (sti)

Berita Terkait