Pegal Setelah Bercinta

Pegal Setelah Bercinta

  Sabtu, 11 May 2019 11:16
parental guidance

Kebanyakan suami istri merasa pegal-pegal setelah berhubungan intim. Padahal, sebelumnya baik-baik saja. Ada beberapa hal yang menyebabkan badan pegal-pegal setelah bercinta. Seperti dilansir dari Yourtango berikut ini.

*Banyak tekanan pada punggung

Terkadang punggung merasa sakit setelah bercinta. Jika hal ini terjadi, tak ada salahnya mempertimbangkan kembali beberapa posisi seks di tempat tidur. Direktur National Pan American Sports Federation, Floyd N Keller menyebutkan sakit punggung dapat disebabkan sejumlah posisi seks berbeda saat berhubungan intim. Beberapa posisi seks seperti wanita berada di atas dapat memberikan tekanan pada punggung bagian bawah. Sebaiknya gerakan pinggul yang melibatkan punggung bagian bawah dibatasi. Perkuat juga inti dan otot perut untuk mengurangi rasa sakit.

*Dasar panggul perlu latihan

Dasar panggul yang lemah membuat rasa tak nyaman sebelum dan setelah berhubungan intim. Latihlah otot panggul dengan mengencangkan, kemudian meregangkannya selama 10 sampai 15 kali.

*Seks yang intens

Pendidik seks bersertifikat, Lindsay van Clief mengatakan kadang-kadang pasangan tak menyadari bagaimana hal-hal intens dapat terjadi saat bercinta. Toleransi rasa nyeri dan pegal meningkat selama berhubungan seks seiring endorfin yang dilepaskan dari aktivitas fisik.

*Alami dehidrasi

Sebaiknya banyak minum air. Sebab, salah satu penyebab badan pegal-pegal setelah bercinta adalah dehidrasi. **