Peduli Sampah Tak Sekadar Seremoni

Peduli Sampah Tak Sekadar Seremoni

  Jumat, 22 February 2019 09:25
APEL: Wakil Bupati Kayong Utara H.Effendi Ahmad, S.Pd.I pimpin Apel Hari Peduli Sampah. ISTIMEWA

Berita Terkait

SUKADANA-Wakil Bupati Kayong Utara H.Effendi Ahmad  pimpin Apel Hari Peduli Sampah Nasional di Pelataran Sail Karimata Pantai Pulau Datok Sukadana, Kamis (21/2). Pada kesempatan ini, Wakil Bupati mengapresiasi dan mendukung kegiatan Peduli Sampah Nasional yang diselenggarakan oleh Polres Kayong Utara. “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena selain dari program pusat kegiatan ini juga sudah menjadi visi misi pemerintah daerah Kayong Utara dimasa kepemimpinan kami ini yaitu program Kayong Utara Bersih Bersinar,"ucapnya. 

Terkait dengan kegiatan ini, Effendi menginginkan agar kegiatan peduli sampah dilakukan secara rutin dan menyebar ke kecamatan bahkan desa. 

“Saya menginginkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada saat hari peringatannya saja, tapi juga harus rutin dilaksanakan dan tidak hanya di sekitaran Pantai Pulau Datok saja, namun harus dilakukan di tempat lain yaitu setiap kecamatan bahkan ke desa-desa,"ungkap Wabup.

Wakil Bupati juga berharap serta mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut mensukseskan program pemerintah ini, serta tidak membuang sampah di tempat-tempat umum dan tempat wisata yang ada di Kayong Utara. Terutama sampah-sampah plastik sisa makanan dan lain sebagainya yang bisa membuat lingkungan sekitar jadi tercemar sesungguhnya sukses atau tidaknya program pemerintah tersebut tidak terlepas juga peran dan andil dari masyarakat. 

Apel Hari Peduli Sampah Nasional di Kayong Utara ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kayong Utara serta diikuti anggota Polres dan Sat Pol PP Kabupaten Kayong Utara. (dan/humas)

Berita Terkait