Peduli Pendidikan, CSR PLN Berikan Bantuan Sarana Sekolah di Desa Mandong

Peduli Pendidikan, CSR PLN Berikan Bantuan Sarana Sekolah di Desa Mandong

  Selasa, 21 May 2019 20:58

Berita Terkait

Siswa Sekolah Dasar Negeri 10 Desa Mandong Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau bersorak gembira, saat GM PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan senilai Rp. 52.450.000 ,-

Bantuan yang berasal dari dana CSR perusahaan plat merah tersebut dilakukan saat pelaksanaan ground breaking proyek kelistrikan di Kalbar tahun 2019.

Menurut Agung, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan khususnya bagi anak-anak di daerah pedalaman.

"Keberadaan listrik yang akan segera mengalir di Desa Mandong dan beberapa desa lainnya di Kalbar ini tentunya akan meningkatkan taraf hidup masyarakat termasuk pendidikan anak-anak. Aktifitas belajar mengajar pun dapat dilakukan dengan aman dan nyaman. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya bagi siswa sekolah dasar di Desa Mandong ini,"ujar Agung.

Sementara itu menurut Bupati Sanggau, Paulus Hadi, kepedulian PLN tidak hanya sebatas membangun infrastruktur kelistrikan saja namun juga dalam bentuk lainnya, salah satunya adalah bantuan yang diberikan untuk sekolah ini.

"Kami merasa bangga bahwa Desa Mandong Kabupaten Sanggau ini dipilih sebagai lokasi diselenggarakannya kegiatan ground breaking proyek kelistrikan desa di Kalbar, dan kebahagiaan kami semakin lengkap dengan bantuan CSR yang PLN berikan. Saya minta seluruh masyarakat khususnya warga Desa Mandong dapat mendukung sepenuhnya kegiatan pembangunan infrastruktur kelistrikan yang sedang dilaksanakan oleh PLN. Untuk sekolah yang menerima bantuan saya berharap dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan pendidikan anak-anak, saya tunggu laporannya," ujar Paulus Hadi.

Senada, Kepala Sekolah SD Negeri 10 Desa Mandong, Julasmi mengungkapkan rasa gembiranya saat menerima bantuan CSR dari PLN ini. Diakuinya bahwa masih ada kekurangan sarana pendidikan buat anak-anak didiknya. Bantuan dari PLN pastinya sangat membantu proses belajar mengajar buat guru dan para siswa.

"Rasanya luar biasa, kegembiraan kami rasanya tak terbendung lagi. PLN akan segera melistriki desa kami, sekaligus membantu kemajuan pendidikan anak-anak sekolah lewat bantuan sarana dan prasarana sekolah yang diberikan. Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada pemerintah melalui PLN. Semoga PLN semakin maju dan berkembang agar semakin banyak desa yang dapat dilayani,"  ungkap Julasmi bersemangat. (humas pln kalbar)

Berita Terkait