Peduli Nelayan, Sutarmidji: Nelayan Tugasnya Menangkap Ikan, Bukan Cari Ikan

Peduli Nelayan, Sutarmidji: Nelayan Tugasnya Menangkap Ikan, Bukan Cari Ikan

  Rabu, 9 May 2018 20:38

KETAPANG - "Tugas Nelayan Menangkap Ikan, Bukan Mencari Ikan," Tegas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Hal tersebut disampaikan Sutarmidji saat menjelaskan bahwa dirinya akan menerapkan inovasi agar nelayan dapat menangkap ikan lebih mudah. Dengan menggunakan alat penentu titik kordinat yang banyak ikan, Sutarmidji sangat yakin Nelayan Kalbar akan mendapat ikan lebih banyak.

"Jadi ada alat yang untuk menentukan titik kordinat ikan. Nah kita akan terapkan itu di Kalimantan Barat agar Nelayan mendapat ikan lebih banyak dari biasanya," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Menurut Sutarmidji, selama ini Nelayan kesulitan untuk mencari ikan. Padahal tugas Nelayan adalah menangkap ikan bukan mencari ikan. Sutarmidji menjelaskan bahwa jika terpilih jadi Gubernur Kalbar dirinya akan menerapkan teknologi baru untuk menangkap ikan.

"Nelayan itu bukan mencari ikan, tetapi menangkap ikan, kalau dicari terus akan buang waktu dan tenaga serta materi. Untuk itu jika terpilih jadi Gubernur, saya akan terapkan teknologi alat untuk penentu titik kordinasi ikan," jelas Sutarmidji.

Sutarmidji juga menilai bahwa dengan memberi titik kordinat ikan, Para Nelayan di Kalimantan Barat diharapkan tidak pulang kerumah dengan tangan kosong atau tanpa hasil.

"Selama ini kan, titik ikan nelayan tidak tahu. Hanya menebak saja. Sehingga kadang nelayan kesulitan tangkap ikan jadi pulang dengan tangan kosong. Kalau kita berikan titik yang banyak ikannya. Saya yakin para Nelayan tidak akan menurun penghasilannya dan meningkat kesejahteraannya," jelas Sutarmidji. (*)