Peduli Lingkungan, Bigets Bersihkan Makam

Peduli Lingkungan, Bigets Bersihkan Makam

  Sabtu, 28 November 2015 11:09
BERSIH-BERSIH MAKAM: Sejumlah anggota Biget usai membersihkan pemakaman umum di wilayah Kecamatan Tebas, kemarin (27/11). HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

TEBAS – Biak Gerattak Tabas (Bigets) melakukan kegiatan berupa bakti sosial, dengan membersihkan sejumlah makam di wilayah Kecamatan Tebas. Apa yang dilakukan organisasi kemasyarakatan tersebut sebagai wujud nyata dari kepedulian mereka terhadap lingkungan dan masyarakat.Seperti yang dilakukan sejumlah anggota mereka, Jumat (27/11), dengan melakukan pembersihan makam yang terletak di samping Kantor Camat Tebas.

Ketua umum Bigets, Uray Edy Bakar, mengemukakan jika kegiatan serupa sudah dilakukan di beberapa tempat sebelumnya. Selain itu, upaya yang dilakukan oleh mereka juga sebagai bentuk atau keinginan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sambas, dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapi.“Kegiatan yang dilakukan merupakan program kerja Bigets, yang memang dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi.

Ini juga merupakan kepedulian Bigets, agar pemakaman yang hanya diziarahi saat-saat tertentu saja, dapat terlihat rapi dan tidak terkesan angker dan menyeramkan,” kata Edy, Jumat (27/11) kemarin Dikatakan dia, karena merupakan program kerja dari Bigets, kegiatan serupa masih akan dilaksanakan di beberapa tempat dalam waktu dekat ini. Bigets juga akan menyambangi desa-desa untuk melaksanakan kegiatan yang sama. “Ke depan, selain program yang telah dilaksanakan, juga akan digelar sunatan massal kepada anak-anak,” ujar Bangde, sapaan akrabnya. (har)

 

Berita Terkait