Pedagang Pasar Tengah: Sutarmidji Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang Kecil

Pedagang Pasar Tengah: Sutarmidji Tingkatkan Kesejahteraan Pedagang Kecil

  Senin, 22 January 2018 17:37

Berita Terkait

Keberhasilan Calon Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dalam menata Pasar Tengah Pontianak mendapat pujian dari berbagai kalangan. Konsistensi Sutarmidji dalam memajukan ekonomi Kota Pontianak sangat dirasakan semua Pedagang di Pasar Tengah Pontianak. (22/1/18).

Sejumlah Pedagang mengaku senang dengan penataan yang rapi dan bersih di Pasar Tengah Pontianak. Salah satu Pedagang baju mengatakan bahwa dengan pasar yang bersih akan meningkatkan konsumen yang datang. ““Saya ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Pontianak Sutarmidji yang juga Calon Gubernur Kalimantan Barat. Berkat beliau sekarang Pasar Tengah sudah bagus, bersih dan tertata rapi,” Terang Syamsir (62), Pedagang di Kios Pasar Tengah.

Program pembangunan infrastruktur seperti penataan pasar memang menjadi program Sutarmidji sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat. “Infrastruktur merupakan hal penting, kalo pasar kotor dan tidak rapi, akses jalan sulit, pedagang akan sulit bersaing dan daya saing akan turun. Harus kita tingkatkan daya saing dengan menata pasar sehingga akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan Masyrakat,” Jelas Sutarmidji Calon Gubernur Kalimantan Barat.

Rencana Sutarmidji untuk memindahkan pedagang kaki lima yang belum tertampung mendapat apresiasi tinggi dari Pedagang Kaki Lima yang belum mendapatkan lapak. “Saya sangat mengapresiasi kebijakan Sutarmidji untuk menata pasar agar kami pedagang kecil mendapatkan tempat berdagang. Saya salut dengan Pak Midji, semoga dia membawa kesejahteraan di seluruh Kalimantan Barat.” Tegas Eva (32), Pedagang pakaian.

Tidak hanya lantai bawah Pasar Tengah, lantai atas pun tidak luput dari penataan yang bersih dan rapi. Pedagang yang berada dilantai atas Pasar Tengah mengaku tidak keberatan berada dimana kiosnya. Karena menurutnya dengan kondisi Pasar Tengah seperti sekarang mampu meningkatkan pendapatan. “Saya tidak keberatan berjualan dilantai atas jika kondisi pasar tengah seperti sekarang. Jadi daya tarik pembeli meningkat karena kebersihan dan penataan yang menarik seperti ini. Peningkatan pendapatan saya naik drastis sekitar 40% karena penataan yang rapi seperti ini.” Jelas Yanti (35) Pedagang Tas.

Komitmen Sutarmidji dalam menata pasar membuat dirinya mendapatkan acungan jempol dari semua kalangan. Belum lama Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita puji kinerja Sutrmidji saat sidak di Pasar Tengah. Menteri Perdagangan RI mengatakan konsistensi Sutarmidji dalam meningkatkan ekonomi Pasar sangat baik.

“Sutarmidji Konsisten untuk tidak mengijinkan kembali pendestrian yang bagus ini dihuni kembali. Kalau itu terjadi maka sia-sia pembangunan ini. Sehingga kios-kios dilantai atas akan kumuh kembali. Hal ini sangat bagus demi kesejahteraan pedagang. ” Kata Menteri Perdagangan RI, Enggartiasti Lukita.

Selain itu, Menteri Perdagangan RI mengucapakan terimakasih kepada Sutarmidji terhadap konsistennya dalam pembangunan. “ Saya ucapkan Terimakasih kepada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji atas konsisten menjaga dana meningkatkan Pasar,” Jelas Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita.

Hal yang sama juga dirasakan Konsumen di Pasar Tengah. Mereka mengaku nyaman berbelanja di Pasar Tenagh. “Belanja disini nyaman, soalnya bersih, harganya juga dapat bersaing. Bagus sekali Pak Midji dalam menata pasar. Ini menjadi daya tarik konsumen seperti saya, klo pasar kotor kita juga malas belanja, sudah pusing duluan,” tutur Nur (32), warga Kalbar.

Kedepan apabila terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji akan bangun dan menata semua Pasar di Kalimantan Barat sehingga akan meningkatkan kesejahteraan. “Semua yang terbaik ada di Pontianak, harusnya ini merata ke seluruh Kalimantan Barat. Kalbar punya potensi, Kalbar punya SDM yang baik, Kalbar punya SDA yang bagus. Tinggal bagaimana kita menatanya, sehingga akan tingkatkan kesejahteraan Masyarakat,” jelas Sutarmidji Calon Gubernur Kalimantan Barat.

Berita Terkait