Pedagang Masih Enggan Tera Ulang Timbangan

Pedagang Masih Enggan Tera Ulang Timbangan

  Rabu, 7 September 2016 11:28
Petugas tengah melakukan tera ulang alat timbang mikik pedagang di Pasar Flamboyan, Rabu (7/9) pagi.

Berita Terkait

PONTIANAK-Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota Pontianak melakukan tera dan tera ulang alat ukur takar timbangan dan perlengkapannya di Pasar Tradisional Kota Pontianak. Salah satunya di Pasar Flamboyan, Jalan Gajah Mada, Rabu (7/9) pagi.

"Sudah berlangsung tiga hari di pasar ini, dari sekitar 700 timbangan milik pedagang, baru 50 yang mau melakukan tera ulang," ungkap Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pontianak, Haryadi S Triwibowo.

Artinya lanjut dia, ada indikasi kecurangam pedagang yang enggan melakukan tera ulang alat timbangnnya. Namun karena ini merupakan kewajiban, pihaknya akan terus melakukan penertiban. "Akan ada peringatan, jika masih tidak mau juga Surat Penunjukan Tempat Usaha bisa kami cabut," tegasnya. 

Haryadi mengatakan, alat timbang yang tidak sesuai dengan standar, selain merugikan konsumen, juga merugikan pedagang itu sendiri. "Tingkat kepercayaan konsumen bisa menurun, yang mau beli jadi sepi, kan pedagang juga yang rugi," pungkasnya.(bar)

Berita Terkait