Pecandu Narkotika Diamankan

Pecandu Narkotika Diamankan

  Jumat, 22 March 2019 09:35
Pelaku menunjukan baran bukti narkotika miliknya

Berita Terkait

MEMPAWAH- Penyalahgunaan narkotika dilingkungan masyarakat Sungai Pinyuh masih sangat mengkhawatirkan. Belum lama ini, jajaran Polsek Sungai Pinyuh meringkus seorang pria pengguna barang haram itu. Kini, pelaku dan barang bukti narkotika telah diamankan di Mapolsek Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Sunaryo membenarkan penangkapan tersebut. Kapolsek mengungkapkan, pelaku berinisial RA alias IM (30) warga RT 003/RW 004, Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh. Kesehariannya, pelaku bekerja sebagai buruh kasar.

Kapolsek mengungkapkan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat terkait aktivitas mencurigakan yang dilakukan pelaku RA di rumah kontrakannya yang beralamat di Pasar Pagi, Kelurahan Sungai Pinyuh. Informasi tersebut diterima petugas sekitar pukul 22.30 WIB.

Mendapatkan informasi berharga itu, polisi langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan. Polisi mengintai dan memantau aktivitas dirumah kontrakan yang didalamnya dihuni pelaku. Petugas pun harus bersabar menunggu waktu yang tepat untuk menggerebek rumah tersebut.

Setelah beberapa waktu menunggu sekitar pukul 00.30 dini hari, petugas pun memutuskan untuk melakukan penggeledahan. Petugas masuk ke dalam rumah dan mendapatkan keberadaan RA. Polisi menduga RA masih menyimpan dan memiliki barang haram itu. Petugas pun melakukan penggeledahan.

Benar saja, dari penggeledahan itu petugas mendapatkan sejumlah barang bukti kepemilikan shabu dari tangan RA.  Diantaranya sebuah kotak permen yang didalamnya terdapat kantong plastik yang berisikan narkotika shabu seberat 0.48 gram, bong dan perlengkapan pecandu narkotika lainnya.

Usai mendapatkan barang bukti narkotika tersebut, petugas pun menggiring RA ke Mapolsek Sungai Pinyuh untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. RA pun hanya bisa tertunduk lesu menuju ke balik jeruji besi Polsek Sungai Pinyuh.

 “Setelah pelaku dan barang bukti diamankan, kami juga membawa pelaku ke RS Rubini untuk menjalani tes urine. Sedangkan barang bukti narkotika yang ditemukan di TKP, kita bawa ke laboratorium untuk di uji keasliannya,” terang Sunaryo.(wah)

Berita Terkait