Patroli Pagi Cegah Aksi Balapan Liar Jalanan Kota Singkawang

Patroli Pagi Cegah Aksi Balapan Liar Jalanan Kota Singkawang

  Minggu, 20 May 2018 14:44
Satlantas Polres Singkawang setiap hari menggelar patroli pukul 05.00 Wib setiap hari di bulan Ramadan sebagai antisipasi balapan liar (Bali) di jalanan Kota Singkawang.

Berita Terkait

Satlantas Polres Singkawang mulai awal Ramadan melakukan patroli pagi pada pukul 05.00 wib setiap harinya untuk mengantisipasi balap liar (Bali) di kota tersebut.  "Setiap pagi kita sudah patroli dan penjagaan di jalan raya. Ini upaya kita mengantisipasi balap liar, " ungkap Kasat Lantas AKP Dwi Dyo Priyantoro melalui Kanit Dikyasa IPDA Jamian kepada koran ini kemarin. 

Dengan patroli ini diharapan kesadaran akan kepatuhan aturan lalu lintas meningkat. Selain itu,  kata Jamian,  bisa upaya bersama mencegah aksi balap liar oleh oknum pengendara sepeda motor. 
"Berkendaralah sesuai aturan. Bakat balapan itu salurkan di sirkuit saja saat ada kompetisi. Jangan balapan liar di jalan raya," katanya. 


tentunya,  tambah dia,  balapan di jalan raya selain merugikan diri sendiri juga akan berdampak fatal bagi pengendara lainya.  "Yang jelas balapan liar di jalan raya itu melanggar aturan lalu lintas," ujarnya. 
selain itu Satlantas Polres Singkawang juga meminta kerjasama semua pihak mengingatkan pengendara yang ugal ugalan di jalan raya. "Apabila menemukan adanya aktivitas yang terindikasi balapan liar segera laporkan ke Satlantas untuk kami tindaklanjuti, " katanya. 


Apalagi, kata dia,  saat ini bulan Ramadan marilah berlomba lomba beribadah bukan berlomba lomba tanpa manfaat seperti balap liar di jalan raya.  "Lebih baik anak anak muda kita terutama yang berniat balapan liar menghentikan aksinya. Mari banya beribadah sehingga nanti saat lebaran bisa berkumpul bersama keluarga, " ajaknya.  (har)

Berita Terkait