Patah Kaki Loncat dari Rumah Walet, Remaja 18 Tahun Dibekuk Polisi

Patah Kaki Loncat dari Rumah Walet, Remaja 18 Tahun Dibekuk Polisi

  Sabtu, 30 June 2018 08:38
DIRAWAT: Ucil saat dirawat di rumah sakit yang mengalami patah kaki usai terjun dari lantai dua ketika aksinya diketahui pemilik rumah walet tersebut.

Berita Terkait

SEKADAU-Nahas, Ucil, remaja 18 tahun yang diduga sebagai pembobol rumah walet milik seorang warga di Jalan Menterap SP 6, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (26/6) malam harus mengalami patah kaki usai terjun dari lantai dua ketika aksinya diketahui pemilik rumah walet tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu M Ginting menyampaikan bahwa pemilik rumah walet, Iwan hendak mengunjungi Apat di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir. Saat berada di rumah Apat, tiba-tiba alarm telepon selulernya berbunyi.

“Alarm itu menandakan bahwa ada orang yang berusaha masuk ke rumah walet miliknya,” ujar Ginting, Kamis (28/6).

Iwan kemudian langsung mengajak temannya pergi memeriksa rumah waletnya. Hal ini untuk memastikan, benar tidaknya ada orang yang berusaha masuk rumah waletnya dengan cara paksa (baca:membobol).

“Pemilik yang tiba di lokasi melihat ada orang yang tidak dikenal berada di luar rumah waletnya itu. Melihat ada yang datang, orang tersebut langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Apat, rekan Iwan, langsung mengejar orang tak dikenal yang melarikan diri itu. Sedangkan, Iwan masuk ke dalam rumah walet. Setibanya di dalam, ia mendapati ada dua orang yang berada di lantai dua. Iwan pun berteriak agar keduanya segera turun.

Dua orang yang berada di lantai dua rumah walet itu kemudian turun dengan cara melompat. Mereka (pemilik dan dua pelaku) tersebut sempat saling baku hantam.

Akibat terjun dari lantai dua tersebut, salah satu pelaku mengalami patah kaki sehingga tidak dapat melarikan diri. Sementara satu rekannya berhasil lari usai baku hantam dengan pemilik rumah walet.

“Ucil dapat ditangkap. Sementara dilakukan perawatan di rumah sakit. Pelaku lainnya masih diburu oleh petugas,” katanya. (sgg/dina)

 

Berita Terkait