Pasutri Pengedar Sabu Ditangkap

Pasutri Pengedar Sabu Ditangkap

  Selasa, 19 March 2019 09:27
Pasutri yang berdomisili di Kelurahn Sedau, Singkawang Selatan yang diduga pengedar shabu beserta barang bukti saat diamankan di Mapolres Singkawang. ISTIMEWA

Berita Terkait

SINGKAWANG-Satuan Resnarkoba Polres Singkawang melakukan penangkapan terhadap pasangan suami istri yang diduga pengedar sabu di wilayah Singkawang Selatan. Keduanya adalah SM dan NA.

Keduanya ditangkap di Teluk Karang Rt.043 Rw.007 Kelurahan Sedau Kec. Singkawang Selatan kota Singkawang Minggu (17/3) sekira pukul 03.30 wib.

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil menyita dua buah paket klip plastik berisi shabu ditemukan di laci di dalam dompet warna coklat meja rias dan dibawah kasur tempat tidur tersangka, sebuah Bong hisap shabu terbuat dari kaca, sebuah tabung  kaca tempat shabu, dua buah skill timbangan digital warna Hitam merk CHQ dan merk Pocket scale warna Silver, serta barang bukti lainya, termasuk uang tunai diduga hasil penjualan shabu sejumlah Rp9 juta.

Menurut Kapolres Singkawang AKBP Raymod M Masengi, penangkapan keduanya ini berdasarkan Informasi dari masyarakat yang didapat kasat narkoba  Polres Skw sekira bulan Januari 2019  tentang kegiatan sehari-hari tersangka selaku pengedar gelap Narkotika jenis Shabu di wilayah Singkawang Selatan, ( Sedau, Pasir Panjang dan Lokasi Peti di Sagatani) sedangkan narkotika jenis shabu di beli terlapor setiap Minggu di Pontianak (Kampung Beting).

Kemudia, dalam penangkapan,

beberapa kali dilakukan Cek Post (CP) terhadap no HP istri tersangka yang sedang menuju Pontianak bersama suaminya, pada hari  Minggu 17 Maret 2019 sekira jam 00.30 Wib kasat narkoba menginformasikan ke team jika tersangka sudah keluar dari kota Pontianak menuju Singkawang, kemudian  pukul 03.30 Wib di lakukan penangkapan terhadap tersangka saat akan masuk kedalam garasi rumahnya di Jln.Teluk Karang Rt.043 Rw.007 Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang selatan kota Singkawang, "Pada saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil dan badan terlapor belum didapat barang bukti shabu namun pada saat dilakukan penggeledahan didalam kamar tersangka yang disaksikan warga setempat dan ketua RT didapat barang bukti narkotika jenis shabu di dalam kamar tersangka barang bukti lain," katanya.

Setelah itu, pihaknya mengamankan keduanya dan barang bukti  ke Mapolres Singkawang untuk dilakukan Penyidikan lebih lanjut. (har)

Berita Terkait