Pasutri Edarkan Narkotik Dicokok

Pasutri Edarkan Narkotik Dicokok

  Selasa, 14 May 2019 09:59

Berita Terkait

SINGKAWANG-Satuan Narkoba Polres Singkawang mengamankan sepasang suami isri masing-masing berinisial TS dan MS, lantaran diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di Jl Siaga, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah. 

"Penangkapan suami istri ini dilakukan pada Sabtu (11/5) sekitar pukul 09.00 WIB," kata Kasat Narkoba Polres Singkawang, IPTU Robert Damanik, Senin. 

Penangkapan itu juga berkat laporan dari masyarakat yang menyebutkan jika di rumah tersangka sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Dari laporan tersebut, anggotanya langsung melakukan pengintaian di rumah tersangka.

Dari pengintaian tersebut, anggota mendapatkan informasi bahwa pasutri ini akan melakukan transaksi narkoba di rumahnya.

"Anggota langsung melakukan penggrebekan terhadap kedua tersangka," ujarnya.

Dari penggrebekan tersebut, pihaknya menemukan beberapa barang bukti narkoba seperti dua kantong plastik klip yang diduga sabu, alat bong dan uang tunai sebanyak Rp5.500.000 yang diduga hasil dari penjualan sabu tersebut.

"Penggeledahan itu disaksikan ketua RT setempat dan anggota berhasil mengamankan barang bukti tersebut," ungkapnya. 

Dari perbuatanya, sepasang suami istri ini langsung di gelandang ke Mapolres guna pengembangan lebih lanjut. 

"Pasutri ini terancam dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009, tentang Narkotika," jelasnya. (har)

Berita Terkait