Pastikan Suplai Listrik Aman Saat Lebaran

Pastikan Suplai Listrik Aman Saat Lebaran

  Jumat, 31 May 2019 14:14

Berita Terkait

KUNJUNGAN ke Unit Layanan Kelompok 1, Jum'at (31/5) ke UP3B Kalbar dipimpin langsung oleh SRM Teknik UIW KALBAR, Huslan Husain (Bobi). Kunjungan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan unit dalam mengamankan pasokan listrik jelang perayaan Idul Fitri 1440 H.

Dalam kesempatan tersebut, Bobi menanyakan secara langsung tentang kondisi serta mekanisme penyaluran energi listrik yang ditangani oleh UP3B Kalbar.

Menurut Manager UP3B Kalbar, Ricky Faisal, pihaknya mengatur mekanisme suplai energi listrik dari SESCO Malaysia maupun dari pembangkit eksisting, serta menyalurkannya kembali.
"Untuk amankan pasokan listrik, kami kerap lakukan razia para pemain layang-layang secara intensif dibantu petugas Polisi Militer, terutama di lokasi dekat jaringan transmisi," ungkap Ricky.

Dijelaskannya pula hingga Mei 2019, gangguan pada jaringan transmisi akibat kawat layang-layang berkurang hingga 30%.

Diakhir kunjungan, Bobi berpesan agar seluruh karyawan UP3B Kalbar terutama yang bertugas di dispatcher dapat secara konsisten menjaga keandalan pasokan listrik terutama jelang perayaan Idul Fitri.

"Mari tingkatkan layanan kita kepada masyarakat secara konsisten dan penuh tanggung jawab, semoga Allah SWT memberikan kemudahan serta kemurahan dalam amanah tugas yang kita laksanakan," tutup Bobi.(humas pln)

Berita Terkait