Pasta Lezat dengan Daging Cincang

Pasta Lezat dengan Daging Cincang

  Kamis, 26 July 2018 10:30

Berita Terkait

Daging tak hanya lezat disantap saat diolah menjadi rendang, dendeng, atau steak. Daging sapi, khususnya yang telah dicincang halus juga nikmat ketika dipadukan dengan bahan makanan mengandung karbohidrat, seperti pasta dan kentang. 

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Daging cincang cukup sering digunakan sebagai bahan pendamping untuk pembuatan menu pasta. Teksturnya pun halus dan lembut. Daging cincang juga mudah menyatu dengan paduan bahan makanan lainnya. Seperti saat dipadukan dalam pembuatan spagheti panggang, macaroni schootel, dan potato gratin.

Masakan khas Eropa yang diolah dengan proses pemanggangan ini turut dihadirkan Dapur Mba Ditha. Selaku owner, Ditha Utami Nasution mengatakan daging cincang memang menjadi ciri khas di setiap menu pastanya ini. Ditha sengaja menggunakan daging cincang karena rasanya yang dapat menyatu dengan bahan lainnya. Tak heran jika ketiganya sangat menguggah selera. 
“Namun, jika ada yang tak makan daging sapi, isiannya bisa disesuaikan dengan sosis,” ujarnya.

Daging cincang dan pasta (spagheti dan macaroni), serta kentang yang lembut semakin lezat ketika diolah dengan saus (bumbu) yang pas. Untuk ketiga makanan kategori asin ini, Ditha sengaja meracik bumbu sendiri dan menyesuaikannya dengan lidah orang Indonesia, khususnya orang Pontianak. Selain itu, sensasi melted akan dirasakan ketika mencicipi potongan pertama dari ketiga makanan ini.

“Sensasi melted sangat terasa karena keju yang digunakan juga diolah sendiri, yakni dengan mencampurkan keju cheedar dan mozarella,” pungkasnya.**

Berita Terkait