Paskas Siapkan 3.000 Paket Bantuan

Paskas Siapkan 3.000 Paket Bantuan

  Kamis, 2 May 2019 11:21
BANTUAN PAKET: Wabup, H Muhammad Pagi menyerahkan secara simbolis paket program santri berbagi.

Berita Terkait

Launching Program Santri Berbagi

MEMPAWAH- Membuktikan eksistensinya dalam bidang sosial dan kemanusiaan, Paskas Kabupaten Mempawah melaunching program santri berbagai (dari santri untuk negeri). Launching tersebut ditandai dengan penyerahan paket bantuan dari Wakil Bupati, H Muhammad Pagi, S.HI, MM kepada santri Pondok Pesantren Riyadhussholihin, Mempawah Hilir, kemarin.

Ketua Paskas Kabupaten Mempawah, Yudi Oktaviarza, SH menjelaskan, program santri berbagai tersebut dikemas secara berbeda dari program lainnya yang telah dilaksanakan Paskas Kabupaten Mempawah.

“Kenapa program ini berbeda, karena biasanya para santri yang menjadi mitra Paskas menerima bantuan beras setiap bulan dari para orang tua asuh. Namun, pada program ini kami mempersiapkan paket bantuan yang akan disalurkan para santri kepada dhuafa dilingkungannya pesantren,” terang Yudi.

Program santri berbagai ini, lanjut Yudi rencananya akan dilaksanakan di 8 wilayah kecamatan di Kabupaten Mempawah. Paket bantuan akan disalurkan para santri di masing-masing wilayah yang selama ini menjadi mitra Paskas dalam menyalurkan bantuan umat.

“Target kami akan menyiapkan sekitar 3.000 paket. Kita bagi menjadi dua kategori. Yakni 2.000 paket senilai Rp 50 ribu dan 1.000 paket lainnya senilai Rp 100 ribu yang akan kita kemas dalam bentuk parcel lebaran,” paparnya.

Paket bantuan tersebut, ungkap Yudi berisikan bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat. Paket senilai Rp 50 ribu misalnya, berisikan beras 2 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan teh 1 kotak. Sedangkan paket parcel lebaran berisikan makanan ringan seperti wafer dan biskuit, gula pasir 1 kilogram, susu 1 kaleng dan teh 1 kotak.

“Saat ini baru terkumpul sekitar 100 paket. Sehingga, kami masih membutuhkan 2.900 paket yang akan terus kami kumpulkan hingga bulan Ramadan nanti,” tuturnya.

Untuk itu, Yudi mengajak masyarakat dan para donatur yang memiliki kelebihan rezeki untuk berpartisipasi dalam program santri berbagi. Bantuan dapat disalurkan berupa uang maupun paket makanan sesuai yang diperlukan dalam program santri berbagi.

“Bagi donatur dan dermawan yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang bisa melalui rekening Bank Kalbar dengan nomor 5021150284 a.n Paskas Mempawah. Setelah dilakukan transfer, silahkan konfirmasi kepada admin kami di nomor telepon 085249809900,” sebutnya.

“Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menyerahkan bantuan uang tunai secara cash atau dalam bentuk barang, silahkan datang langsung ke Pusat Dakwah Paskas Mempawah yang beralamat di Jalan Gusti Abdul Hamid No. 18 (Samping SMPN 01 Mempawah). Dan jika membutuhkan kurir untuk menjemput sedekah, kami siap untuk datang kerumah,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait