Paska Kebakaran, Bantuan Mengalir

Paska Kebakaran, Bantuan Mengalir

  Rabu, 7 September 2016 10:05
BANTUAN: PPAS dan YBS menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Pasar Bodok.

Berita Terkait

SANGGAU-Bantuan kepada korban musibah kebakaran di Pasar Bodok terus mengalir. Kemarin, Paguyuban Perantau Asal Sanggau (PPAS) dan Yayasan Bhakti Sentosa Sanggau turut menyampaikan bantuan.

Dua organisasi tersebut memberikan bantuan berupa beras 68 karung, mie instan 120 dus dan paket sembako sebanyak 24 paket. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa warga di Pasar Bodok.

Koordinator Pemadam Kebakaran Parindu, Heri Wijaya-biasa disapa Asai-menyampaikan sejauh ini bantuan dari berbagai pihak telah diberikan kepada para korban termasuk dari PPAS dan YBS Sanggau. Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban para korban.

“Semua bantuan yang diserahkan melalui kami sudah disampaikan kepada korban. Semoga bisa meringankan kesusahannya,” ujar dia kepada Pontianak Post, Selasa (6/9).

Sebelumnya, IOF Kalbar juga telah memberikan bantuan kepada warga di Pasar Bodok. Pemerintah daerah sendiri juga langsung menyampaikan bantuan kepada para korban selang beberapa jam usai kejadian.

Menurutnya, aksi sosial semacam ini memang kerap dilakukan oleh sejumlah pihak sebagai bentuk kebersamaan masyarakat di Kabupaten Sanggau. Semangat ini harus tetap terbangun agar keharmonisan di Sanggau tetap terjaga dengan baik.

Asai berujar bahwa pihaknya sangat terbuka bagi siapa saja yang mau memberikan bantuan kepada para korban.

“Kami tidak membatasi waktu. Kalau masih ada yang mau menyampaikan bantuan pihaknya siap menampung sementara untuk selanjutnya diserahkan ke korban,” jelasnya. (sgg)

 

 

Berita Terkait