Pasien Gangguan Jiwa Dievakuasi

Pasien Gangguan Jiwa Dievakuasi

  Kamis, 26 July 2018 10:00
EVAKUASI: Warga Desa Berinang Mayun Kecamatan Menyuke harus dievakuasi ke RSJ Provinsi Kalbar di Singkawang. ISTIMEWA

Berita Terkait

NGABANG – Warga Dusun Mayun Desa Berinang Mayun Kecamatan Menyuke, Natalia (38) yang mengalami gangguan jiwa akhirnya dievakuasi keluarganya menuju RSJ Provinsi Kalbar di Singkawang untuk dilakukan pengobatan, Senin (24/7).

Kepala Puskesmas Darit, Edi mengakui, ada pasien dari Dusun Mayun Desa Berinang Mayun Kecamatan Menyuke, mengalami sakit gangguan jiwa dan sering mengamuk di rumahnya. "Akibatnya, keluarga serta warga yang berada disekitar rumah Natalia, merasa takut apabila penyakit yang dialami Natalia kambuh kembal," ujar Edi.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, KA SPKT Polsek Menyuke Polres Landak, Bripka Yusliadi ikut mendampingi. Menurut Bripka Yusliadi, karena sering mengamuk dan atas kesepakatan pihak keluarga, meminta bantuan kepada anggota Polsek dan Puskesmas untuk membawa serta mengantar Natalia ke RSJ Singkawang untuk mendapatkan pengobatan. "Berkat kerja sama semua pihak, akhirnya evakuasi itu dapat berjalan lancar. Semoga Ibu Natalia dapat segera sembuh dan bisa kumpul kembali bersama keluarganya," harap Bripka Yusliadi.

Kapolsek Menyuke Iptu R. Dolok Saribu mengatakan, tanggungjawab dan kepedulian seorang anggota polisi apabila ada warganya yang sedang sakit dan dimintai bantuan untuk mengantar orang sakit, anggota kepolisian itu harus siap sedia, termasuk membawa masyarakat penderita gangguan jiwa ke RSJ Singkawang untuk diobati. “Diharapkan, setelah dilakukan pengobatan dan perawatan di RSJ Singkawang, Ibu Natalia dapat sembuh dan menjalani kehidupannya normal kembali,” harap Kapolsek Menyuke. (mif)

Berita Terkait