PASI Gelar Pontianak Open Atletik 2018

PASI Gelar Pontianak Open Atletik 2018

  Minggu, 11 March 2018 08:30
PASI: Ketua PASI Provinsi Kalbar bersama Ketua PASI Pontianak gelar open atletik 2018

Berita Terkait

PONTIANAK--Kepengurusan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pontianak akan menggelar lomba atletik pada 14 dan 15 April 2018 di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak . Tujuan even yang bertajuk Pontianak Open Atletik 2018 guna mengasah mental bertanding atlet atletik Kota Pontianak. Dengan jam terbang tinggi, diharap bisa menular ke prestasi yang lebih tinggi. 

Ketua panitia pelaksana Herman Hofi Munawar menjelaskan persiapan terus dilakukan panitia pelaksana dalam mensukseskan kegiatan ini. “Tujuan even ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan atlet. Saya harap, dengan adanya ajang berkelanjutan ke depan atlet kita bisa bersaing di tingkat regional, nasional bahkan Internasional, selain itu juga demi melahirkan atlet muda baru sebagai regenerasi atlet yang ada saat ini,” katanya, Sabtu.

Regenerasi atlet dikatakan  Herman wajib dilakukan. Dengan adanya regenerasi, maka atlet atletik Pontianak akan terjaga. Dalam perlombaan ada sejumlah nomor dipertandingkan. Untuk kategori umum lanjut dia, melibatkan atlet PASI kabupaten  kota, perguruan tinggi, klub, instansi, TNI maupun Polri, kemudian nomor lari 100 meter hingga 2000 meter. Tak hanya lari, cabang lompat jauh, lompat jangkit , tolak peluru, lempar lembing  dan jalan cepat 5000 meter juga dimainkan. Selain itu, ada pula kategori pemula meliputi nomor lari 60 hingga 800 meter dan estafet 5 x 80 meter.

Di tempat sama, Ketua Umum Pengprov PASI Kalimantan Barat, Eka Kurniawan, mengatakan sebagai atlet selain berlatih juga mesti mengikuti kompetisi secara rutin. Barometer atletik bisa dilihat dengan kualitas kemampuan yang dimiliki. Menurutnya even ini harus mampu menjaring secara luas atlet maupun pecinta atletik di Kalimantan Barat.

"Saya berharap tiap daerah mengutus atlet terbaiknya sebagai tolak ukur menghadapi kejuaraan nasional, atau dalam waktu dekat Porprov Kalbar  di Sintang. Ajang ini juga sekaligus sebagai seleksi PASI Kalbar untuk melihat atlet potensi yang akan diikutkan pada Kejuaraan Atletik Nasional 6 Mi, di Jakarta” tutupnya.(iza) 

Berita Terkait