Pasca Pemilu, Bupati Kumpulkan Tokoh Masyarakat

Pasca Pemilu, Bupati Kumpulkan Tokoh Masyarakat

  Sabtu, 25 May 2019 08:48
REDAM: Aksi kerusuhan pasca penetapan pemenang pemilu di beberapa daerah. Sintang lebih kondusif.

Berita Terkait

SINTANG-Bupati Sintang bersama tokoh masyarakat dan agama dengan menggandeng aparat TNI-Polri melakukan pertemuan. Bupati memberikan arahan terkait dengan situasi pasca pemilu. Hal ini dilakukan untuk terus menjaga stabilitas dan keamanan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kita berharap bahwa kerusuhan yang ada di Jakarta dan Pontianak tidak menyebar ke daerah Sintang khususnya. Dan jangan sampai juga ke Sintang, tadi kita juga sudah mengkaji hal ini dengan berbagai, bersama TNI dan Polri tentunya,” ucap Jarot Winarno dihadapan awak media, Jumat (24/5).

Namun, katanya lagi, masyarakat tak boleh lengah dan terus tetap menjaga kondusifitas dengan tidak menyebar hoax atau kabar bohong.

“Utamakan tabayun dulu dengan informasi yang kita terima jangan main sebar-sebar saja. Dan jangan sampai kita juga turut dalam menyebarkan ujaran kebencian dan menyulut emosi antarmasyarakat,” tambahnya lagi.

Tak kalah penting, Jarot juga menghimbau bahwa setiap elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang sudah sepakat untuk terus menjaga stabilitas dan kondusifitas di lingkungan masyarakat.

“Situasi Sintang saat ini kondusif dan akan terus kita jaga, karena sebentar lagi lebaran, kumpul-kumpul dengan keluarga dan saling memaafkan,” ujarnya. (fds)

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait