Pasca-Lebaran, Layanan KPPN Normal

Pasca-Lebaran, Layanan KPPN Normal

  Selasa, 11 June 2019 09:28
SIDAK: Kakanwil DJPb Kalbar Edward Nainggolan saat berkunjung ke KPPN Pontianak. IST

Berita Terkait

PONTIANAK—Layanan perbendaharaan negara di wilayah Pontianak dan sekitarnya berjalan normal pascalibur cuti bersama dan Hari Raya Idulfitri.  

Untuk memastikan itu, kemarin (10/7), Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Barat Edward Nainggolan berkunjung ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak. Kunjungan itu disambut Kepala KPPN Pontianak Tri Ananto Putro.

Terlihat Front Office KPPN Pontianak sudah memberikan layanan sejak pukul 08.00 WIB. Beberapa Satuan Kerja (Satker) pun sudah berdatangan untuk melakukan pencairan dana APBN yang sebagian besarnya adalah pencairan gaji induk bulan Juli dan penyampaian pertanggungjawaban Bendahara. 

Edward memberi apresiasi kepada KPPN Pontianak bahwa pada hari pertama setelah libur lebaran KPPN Pontianak telah memberikan layanan pada front office secara maksimal dengan personil yang lengkap. 

Dalam kesempatannya, Edward juga menyampaikan bahwa KPPN yang berada di Provinsi Kalimantan Barat, yaitu KPPN Pontianak, Singkawang, Ketapang, Sanggau, Sintang dan Putussibau bisa dipastikan kembali beroprasi normal dalam penyaluran dana APBN di wilayahnya masing-masing pascalibur lebaran.

Edward juga melakukan pengecekan kehadiran pegawai KPPN. Hal tersebut untuk memastikan bahwa para pegawai tidak ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas. Dirinya juga berpesan kepada para pegawai bahwa pada hari pertama kerja ini agar para pegawai dapat bekerja efektif dan optimal guna melayani masyarakat. 

"Hendaknya kinerja langsung dioptimalkan dan melayani satker dengan sebaik-baiknya" imbuhnya. Edward juga berharap kepada para pegawai bahwa setelah menjalani libur panjang dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman dapat membangkitkan semangat kerja dan motivasi para pegawai untuk bekerja lebih baik lagi dalam mengawal APBN dan membangun negeri.  (r/*)

Berita Terkait