Pasangan tanpa Identitas, Diamankan Petugas

Pasangan tanpa Identitas, Diamankan Petugas

  Senin, 20 May 2019 10:33
OPERASI CIPKON: Petugas dari Polsek Benua Kayong, melakukan pemeriksaan di beberapa penginapan, di mana dua pasang bukan suami istri diamankan. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Polsek Benua Kayong Gelar Operasi Cipta Kondisi

KETAPANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Benua Kayong melakukan operasi cipta kondisi di sejumlah titip di Kecamatan Benua Kayong. Operasi dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari operasi pembubaran balap liar hingga operasi ke tempat penginapan.

Kepala Polsek (Kapolsek) Benua Kayong, Ipda Irwan, mengatakan, dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi ini, pihaknya menerjunkan delapan personel. Sejumlah tempat yang disinyalir dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan, khususnya di bulan Ramadan, didatangi.

Pada Sabtu (18/5), operasi berlangsung mulai dari pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 23.45 WIB. Beberapa sasaran di antaranya adalah balap liar di Jembatan Pawan V dan sejumlah penginapan di Kecamatan Benua Kayong.

"Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, khususnya di bulan Ramadan, kami telah melakukan operasi cipta kondisi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi kaum Muslimin yang sedang menjalankan ibadah," katanya, kemarin (19/5).

Dia menjelaskan, pada operasi kali ini pihaknya menertibkan kegiatan-kegiatan yang sangat merugikan masyarakat. Di antaranya, mereka menyasar balap liar di Jembatan Pawan V. Menurutnya, balap liar yang terjadi di jembatan tersebut sangat menggangu pengguna jalan lainnya, bahkan dapat menyebabkan kecelakaan.

Tindakan yang dilakukan, kata Irwan, di antaranya membubarkan pemuda-pemudi yang sedang berkumpul di jembatan tersebut. "Kami membubarkan pengendara yang berkumpul di jembatan serta dihimbau untuk tidak melakukan bapap liar. Jika memang kedapatan melakukan balap liar, maka akan ditindak," jelasnya.

Selain membubarkan balap liar, pihaknya melakukan operasi ke tempat pengibapan. Kali ini, petugasnya mendapati dua pasang muda mudi yang ditemukan dalam satu kamar penginapan tanpa ada hubungan suami istri. "Mereka dibawa ke Polsek Benua Kayong untuk diberikan nasehat dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," pungkas Irwan. (afi)

Berita Terkait