Pasangan Beda Negara Bawa Sabu 8 Gram

Pasangan Beda Negara Bawa Sabu 8 Gram

  Sabtu, 25 May 2019 09:04
SABU: Narkotika jenis sabu 8 gram di sita polisi dari dua pasangan Lintas negara Kamis kemarin. (istimewa)

Berita Terkait

SANGGAU – Hubungan asmara lintas negara antara Yusuf (Malaysia) dan Rika (Indonesia) berlanjut di kantor polisi gara-gara narkoba. Keduanya ditangkap Kamis (23/5) karena kedapatan membawa delapan gram sabu yang disimpan di bagian plat belakang mobilnya.

 “Awalnya kami mendapat informasi kendaraan dengan plat KB 1223 HQ diduga membawa narkoba. Kami lakukan penyisiran di Jalan Lintas Negara Malindo dan ketemu itu kendaraannya. Saat itu sedang di area drive thru Imigrasi PLBN,” jelas Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf. Dwi Agung Prihanto, Kamis (23/5) malam.

Bersama petugas Imigrasi, prajurit Yonmek 643/Wns lalu memeriksa kendaraan tersebut dan menemukan bungkusan kecil berisi kristal putih yang ditempelkan di plat belakang mobil. Dari pengecekan narkotest milik Bea Cukai, kristal putih tersebut adalah sabu seberat delapan gram.

Sabu tersebut sengaja disembunyikan pelaku di bagian plat belakang mobil untuk mengelabui petugas. Dari kedua pelaku, sabu tersebut rencananya akan di konsumsi karena mereka adalah pecandu barang haram tersebut.

 “Kami tidak mentolerir warga manapun yang membawa barang haram itu di dalam wilayah Indonesia. Negara kita sudah mengatakan dengan tegas bahwa kita perangi narkoba,” tegasnya.

Untuk pengembangan kasusnya, pelaku dan barang berupa sabu berikut mobil yang digunakan diserahkan ke Polsek Entikong. Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq mengatakan dari pemeriksaan urine keduanya positif mengandung methamphetamine.

 “Sejauh ini keduanya mengaku barang tersebut bukan miliknya, tapi dari pemeriksaan urine hasilnya positif. Pelaku dijerat Pasal 122 dan 127 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang narkotika,” katanya. (sgg)   

Berita Terkait