Party Terakhir Allegri

Party Terakhir Allegri

  Minggu, 19 May 2019 09:14

Berita Terkait

TURIN – Massimiliano Allegri sudah menanggalkan statusnya sebagai allenatore Juventus di akhir musim ini. Nah, dini hari nanti WIB, kesempatan terakhir Allegri untuk menyapa fans di Allianz Stadium, Turin, dalam laga giornata ke-37 menjamu Atalanta (Siaran Langsung beIN Sports 3 pukul 01.30 WIB)

Kebetulan, klub berjuluk La Vecchia Signora itu akan menjadikan laga tersebut sebagai party scudetto musim ini. Melalui tiga giornata terakhir usai memastikan scudetto tanpa sekali pun memenanginya, masih adakah pelengkap pesta Acciuga (Si Ikan Teri, julukan Allegri) itu? ''Kami akan bermain untuk Allegri,'' ucap bomber Juve Cristiano Ronaldo, seperti yang dikutip Calciomercato.

Dalam tiga laga terakhir, hanya Ronaldo yang jadi pembeda Juve. CR7, inisial Ronaldo, ingin rekan setimnya kembali ke produktivitas gol seperti sebelumnya. ''Sebab malam itu (dini hari nanti WIB) adalah malam paling spesial baginya (Allegri),'' pinta pemain bergaji termahal di Juve itu.

Selama lima kali momen perayaan scudetto sebelumnya, klub juara bertahan Serie A itu selalu berhasil menandainya dengan victory. Hanya pesta scudetto 2013 yang berakhir imbang. Andaikan Juve benar-benar menuntaskannya, maka Allegri juga sekaligus akan menyenangkan mantan klub asuhannya, AC Milan.

Ya, Milan sudah ketar-ketir Juve akan melepas tiga poin dalam laga-laga setelah mampu memastikan scudetto ketika giornata 33 (20/4). Pasalnya begitu gratifikasi poin diberikan Juve maka Alessio Romagnoli dkk semakin susah menyamai koleksi poin La Dea, julukan Atalanta, di dua giornata terakhir Serie A.

Cerita bisa berbeda kalau Juve mengembalikan tren kemenangannya di Allianz Stadium. Minimal, dengan mengoleksi angka yang sama, klub berjuluk Rossoneri tersebut masih unggul head to head. Atalanta yang dibesut Gian Piero Gasperini tak berhasil membekuk Milan di dua pertemuan. Sekali imbang, sekali kalah.

''Saya percaya Max (sapaan akrab Allegri) tak mau momen terbaiknya itu akan ternoda,'' klaim allenatore Milan Gennaro Gattuso, seperti yang dilansir dari situs Pianeta Milan. Di saat yang sama, Milan “hanya” menjamu Frosinone yang sudah resmi terdegradasi ke Serie B. Asal, jangan ulangi kesalahan musim lalu saat tertahan 3-3 melawan I Canarini, julukan Frosinone.

Dalam konferensi pers di Vinovo, kamp latihan Juve, tadi malam WIB, Allegri mengaku sangat emosional menatap laga terakhirnya di Allianz Stadium setelah lima musim di sana. Dia menganggap, pesta dini nanti akan jadi double party. ''Pertama, pesta scudetto kami. Kedua, ini akan jadi pesta untuk kami dan Andrea (Barzagli, bek Juve). Dia bak profesor bagi barisan bek-bek kami, tak harus mengecilkan arti Giorgio (Chiellini), Leo (Bonucci), Martin (Caceres), dan Daniele (Rugani),'' tutur Allegri yang kemarin juga dihadiahi Tapiro do Oro alias Si Tapir Emas dari situs berita satir, Striscia la Notizia.

Berkomentar tentang momen terakhirnya di Allianz Stadium, Allegri tak menyesal kalau harus berpisah dengan kota Turin dan Juve. Dia sudah puas menancapkan warisan besar kepada Bianconeri, julukan lain Juve. ''Saya meninggalkan tim yang solid dengan kelompok luar biasa. Ini akan jadi modal klub ini berikutnya,'' harap Allegri.

Terkait Barzagli, Football Italia mengklaim bek yang sudah sembilan musim di Juve itu akan jadi tangan kanan Antonio Conte. Ke mana pun Conte akan melatih, Barzagli salah satu di antara asisten The Godfather, julukan Conte. Termasuk jika kembali ke Juve. ''Saya masih ingin merasakan selebrasi scudetto bersama tim ini lagi musim depan,'' harap bek 38 tahun itu.

Terpisah, Gasperini dalam konferensi pers di Zingonia, kamp latihan Atalanta, tidak mau larut dengan pesta perpisahan Allegri. ''Kami pun juga menghadapi situasi yang emosinal, lebih dari sekadar perpisahan,'' tutur Gasperini, dalam situs resmi klub. ''Kami tetap akan berhadapan dengan klub yang hebat,'' puji Gasperini yang telah dikaitkan jadi pengganti Claudio Ranieri di AS Roma itu. (ren)

Berita Terkait