Pantau Sembako Hinga Beri Bantuan Ke Rumah Ibadah

Pantau Sembako Hinga Beri Bantuan Ke Rumah Ibadah

  Selasa, 14 May 2019 10:00
BANTUAN: Ria Norsan menyerahkan bantuan yang diserahkan secara simbolis yang diterima Bupati Sintang.HUMAS PEMKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG-Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan beserta rombongan lakukan safari Ramadan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang, Minggu (12/5) sore. Dalam rangka mewarnai Bulan Suci Ramadan 1440 H/2019 M  Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  melaksanakan  Silaturahmi  dan Bhakti Sosial  Ramdan  di beberapa kabupaten se Kalimantan  Barat. Salah satu daerah kunjungannya adalah Sintang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menyatakan kegiatan  Safari Ramadan  ini dilaksanakan setiap tahun. Dan rutin dilaksanakan  setiap di bulan suci Ramadan dengan tujuan menjalin silaturahmi antara Pemprov Kalbar  dengan Pemkab. Termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakatnya serta tokoh pemuda dan tokoh adatnya  yang ada di daerah.

“Kegiatan Safari Ramadan Pemprov Kalbar, yang dilaksanakan ini selain untuk menjalin silaturahim juga ingin melihat secara langsung  aktivitas dan kegiatan  proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sintang. Termasuk ingin memantau ketersediaan sembako untuk keperluan ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H,  termasuk ingin menyampaikan beberapa bantuan untuk pembangunan sarana ibadah,”  papar Ria Norsan pada sambutannya. 

Wakil Gubernur Kalimantan Barat ini juga menambahkan  kegiatan silaturahim ini perlu terus dijalin, guna selalu  selalu menjaga keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini. Serta membangun sinergitas antara Pemprov Kalbar dan Pemkab Sintang. Ia juga menyinggung perihal pasca pemilu untuk terus menjaga kondusifitas keadaan di tiap daerah.

”Apalagi kita yang baru-baru  ini telah menyelesaikan tugas kegiatan Pemilu 2019, dan siapapun yang terpilih nantinya sebagai Presiden maupun Para anggota legeslatif itulah pemimpin-pemimpin kita  yang sudah dipilh rakyat, dan harus diterima dengan lapang dada,” ucapnya lagi.

Sementara itu,  Bupati Sintan, Jarot Winarno sangat menyambut baik sekali kegiatan silahturahmi ini. Menurutnya kegiatan silaturahim merupakan hal yang harus selalu dilakukan untuk memupuk kebersamaan  dan kesetia kawanan guna  berbagi  dan ini merupakan bentuk ibadah di bulan Suci Ramadan.

”Dan kami sangat berterimakasih dengan hadirnya Wakil Gubernur Kalbar ke Sintang ini yang sudah ketiga kalinya. Dan kami juga melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten Sintang berjalan lancar dan Alhamdulillah sukses dan ini tertunya berkat perjuangan keras dari para penyelenggara pemilu dan dukungan dari masyarakat kabupaten sintang serta seluruh Jajaran Polres Sintang, Kodim1205 Sintang serta para pihak yang telah membantu penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Sintang,” ucap Jarot Winarno.

Jarot juga menuturkan bahwa atas kunjungan Wakil Gubernur Kalinatan Barat  dalam kegiatan silaturahmi  Safari Ramadan ini. Ia beserta jajaran di Pemkab Sintang haturkan terima kasih. Dan orang nomor satu di Sintang ini juga berharap semoga silaturahmi ini dapat membawa barokah bagi masyarakat kabupaten Sintang.

Ria Norsan dalam kunjungan silaturahmi dan bhakti sosial Ramadan ini bersama Jarot Winarno, juga turut menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Amin sebesar Rp1,5 milliar, jufa Masjid Badussalam Rp200 juta, dan beberapa bantuan untuk panti asuhan, anak yatim, hingga bantuan kepada masyarakat.

Dalam penyerahan itu, Wakil Gubernur Kalbar dan Bupati Sintang didampingi oleh Sekda Kabupaten Sintang, Yosepha  Hasnah para  Asisten dan Staf Ahli  Pemerintah Kabupaten Sintang.  Turut hadir pula OPD Propinsi Kalimantan Barat, Forkopimda kabupaten Sintang , Komandan korem 121 Abw, Sultan sintang, Komandan Batelyon 642  Kapuas Sintang,  Kapolres  Sintang, Dandim 1205 Sintang,  Ketua Pengadilan Negeri Sintang,  Pimpinan Bank Kalbar  Cabang Sintang,  Para Pimpinan Pengurus Ormas Islam Kabupaten Sintang, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat. (fds)

 

Berita Terkait