Pantau Aktivitas Pasar Juadah Hingga Usai Subuh

Pantau Aktivitas Pasar Juadah Hingga Usai Subuh

  Selasa, 14 May 2019 09:59
SOTONG PANGKONG: Sotong pakong menjadi kuliner khas setiap Ramadan. Ramainya kawasan ini biasanya saat usai tarawih.

Berita Terkait

Personil Polres Diterjunkan Amankan Aktivitas Warga

Polres Sambas tak ingin setengah-setengah dalam membantu pengamanan saat Ramadan ini. Diharapkan masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang. Karenanya, sejak digulirkannya pasar juadah (sore) hingga usai subuh, anggota tetap disiagakan.

Fahrozy Achmad, Sambas

KEGIATAN pengamanan dilakukan jajaran Polres Sambas memang dimulai sejak digulirkannya pasar juadah hingga aktivitas usai sahur masyarakat, bahkan sampai usai subuh. 

Kapolres Sambas, AKBP Permadi Syahids Putra SIK MH melalui Kabagops, Kompol Ayin Nurrohman mengatakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sambas selama menjalankan ibadah puasa. Jajaran Polres melakukan kegiatan pengamanan.

“Sudah kami ploting, terkait rangkaian kegiatan yang dilakukan masyarakat Sambas selama Ramadan,” katanya. Mulai dari kegiatan Pasar Juadah. Sejumlah personil Polres Sambas sudah diturunkan disejumlah titik di wilayah Kota Sambas. 

“Ada beberapa titik Pasar juadah yang ada di Sambas, dengan melihat keramaian yang ada, petugas dari Polres Sambas sudah diturunkan untuk lakukan pengamanan,” katanya.

Kemudian pada pelaksanaan Salah Isya dan tarawih. Di sejumlah masjid, jajaran Polres Sambas juga sudah disiapkan untuk lakukan pengamanan. 

“Memang tidak semua masjid, tapi melihat dari jumlah umat Islam yang melaksanakan salat wajib dan salat tarawih di tempat itu,” katanya. 

Tak hanya di masjid. Mengantisipasi adanya pencurian rumah yang ditinggal ke masjid selama Ramadan. Polres Sambas juga tingkatkan patroli di sejumlah pemukiman warga. “Mengantisipasi maraknya pencurian dengan pemberatan, jajaran Polres Sambas meningkatkan patroli dan pengawasan ke sejumlah pemukiman warga,” katanya.

Kegiatan pengamanan berlanjut hingga usai sahur. Dimana ada aktivitas masyarakat, terutama anak muda yang melakukan aksi balap liar. “Kami belum lama ini, mendatangi lokasi yang dijadikan tempat balap liar, dan kami sudah bubarkan. Sempat pindah lokasi, kami datangi lagi, dan mudah-mudahan tidak ada aksi balap liar lagi, karena aktivitas ini

sangat membahayakan,” katanya.

Pihaknya berharap, dalam upaya menjaga kenyamanan dan keamanan, kepada masyarakat yang mengetahui ada informasi atau melihat tanda-tanda mencurigakan. Untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.(*)

 

Berita Terkait