Pantang Menyerah Meski Terjebak Lumpur Berkali-kali

Pantang Menyerah Meski Terjebak Lumpur Berkali-kali

  Selasa, 16 April 2019 11:36

Berita Terkait

Mengawal Pendistribusian Surat Suara ke Desa Terjauh

Proses pendistribusian logistik pemilu berjalan mulus. Jalan rusak dan berlumpur mewarnai pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Landak. Akses sulit ke daerah terjauh di dua kecamatan, yakni Sebangki dan Kuala Behe membuat petugas mesti berjibaku mengantarkan surat suara ke pemilih.

MIFTAHUL KHAIR, Kuala Behe

PERJALANAN dimulai pukul 11.00 WIB. On time. Pendistribusian Kotak Suara di berbagai Wilayah di Kecamatan Kuala Behe dimulai Minggu, (14/4). Kali ini, petugas mendistribusikan kotak dan surat suara ke lokasi dengan melalui medan cukup sulit. Desa Angkanyar, Desa Bengawan Ampar, Desa Sehe Lusur dan Desa Tanjung Balai menjadi tujuan petugas hari itu. Untuk menjangkau desa tersebut, para petugas harus menempuh jarak yang sangat jauh. Lokasi yang harus dilalui medannya sempit dan berlumpur.

Anggota Polsek Kuala Bripka Heri Candra Simatupang sebagai Bhabinkamtibmas dan Briptu Riza Nasution beserta Anggota Koramil Air Besar Sertu Hamid melakukan Kawal. Hujan deras menambah berat perjalanan yang dihadapi petugas. Pasalnya mereka melewati jalan rusak yang tidak tersentuh aspal itu, walaupun jalan penuh berlumpur tetapi TNI-Polri tetap semangat demi suksesnya Pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Akses jalan yang dilalui dalam pendistribusian logistik itu tergolong jalan yang rusak parah. Hal itu diakibatkan guyuran hujan dan termasuk salah satu desa yang terisolir dari desa-desa lainnya di Kuala Behe,” ucap Bripka Heri dalam perjalanan.

Rintangan yang dihadapi Anggota Polsek Kuala bersama Anggota Koramil Air Besar tersebut bukan hanya jarak yang cukup jauh, namun kondisi jalan yang berlumpur serta sulit dilalui. Ini membuat mereka harus bergantian mendorong Mobil pada saat terbenam lumpur yang mengangkut logistik Pemilu ini menuju Daerah penugasannya. 

Sementara itu, ketua PPK Kuala Behe, Riani menyebut, pendistribusian logistik ke desa terjauh telah tuntas. 

“Daerah yang jauh kita utamakan dulu,” katanya. Total 15 kotak suara diantarkan hari itu. Dengan 3525 surat suara. 

"Niat kami melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Kami tetap semangat dan ceria menjalankannya, Bagaimanapun caranya kotak suara harus sampai di tempat pemungutan,” ujarnya. (*)

Berita Terkait