Pagi Ini, Rakerpimwil Muhammadiyah Dibuka

Pagi Ini, Rakerpimwil Muhammadiyah Dibuka

  Sabtu, 15 April 2017 10:18
RAKERPIMWIL: Pabali Musa (tengah) didampingi Ahmad Zaini dan Deni Hamdani saat konpres di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Berita Terkait

​PAGI Ini, Sabtu (15/4) bertempat di Auditorium Universitas Muhammadiyah (UM) Pontianak, Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (Rakerpimwil) Muhammadiyah Kalimantan Barat telah dibuka. Pembukaan dilakukan Ketua Majlis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Arsyad MSc.

Selain membuka Rakerpimwil, Lincolin sekaligus membuka Musyawarah Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah XI Kalimantan Barat dan Rapat Koordinasi Lembaga Dakwah Khusus Muhammadiyah serta melantik Wakil Rektor dan Dekan di Lingkungan UM Pontianak.

Menurut Ketua PW Muhammadiyah Kalbar, Dr Pabali Musa, didampingi Sekretaris, Ahmad Zaini SPi MPd dan ketua panitia, Deni Hamdani SPdI di Gedung Dakwah Muhammadiyah, pembukaan Rakerpiwil juga mengundang Gubernur Kalimantan Barat dan Wali Kota Pontianak.

“Rakerpimwil bertujuan mengevaluasi operasionalisasi program kerja hasil Musywil XIV agar program kerja tersebut lebih membumi dan dapat direalisasikan hingga ke cabang dan ranting. Raker juga akan merumuskan program unggulan masing-masing majlis dan lembaga sebagai pembantu PWM seperti pencanangan berdirinya Rumah Sakit Muhammadiyah oleh Majlis Pembina Kesehatan,” paparnya.

Ahmad Zaini menambahkan bahwa Rakerpimwil juga dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan hasil sidang Tanwir yang dilaksanakan akhir Februari 2017 di Ambon. Agenda acara yang bertema “Penguatan Organisasi Muhammadiyah sebagai Gerakan Pencerahan Menuju Kalimantan Barat Berkemajuan” tersebut telah dimulai sejak Jumat malam (tadi malam), yakni ramah tamah dan makan malam bersama Wali Kota Pontianak di Rumah Dinas Wali Kota Pontianak dilanjutkan sosialisasi hasil Tanwir 2017 di Ambon, serta penyampaian informasi/progres oleh PWM, PDM se-Kalbar dan Ortom.

Pembukaan Rakerpimwil akan dihadiri kurang lebih 500 orang diantaranya unsur PWM 13 orang, penasehat 4 orang, majlis dan lembaga tingkat wilayah 144 orang, organisasi Otonom tingkat wilayah 49 orang, PD Muhammadiyah se-Kalbar 98 orang, pimpinan amal usaha 20 orang, Nasyiatul Aisyiah 50 orang, Lembaga Dakwah Khusus Muhammadiyah 50 orang dan UM Pontianak 50 orang.(ags/ser) 

Berita Terkait