Pabrik Arak Diobrak Abrik

Pabrik Arak Diobrak Abrik

  Selasa, 15 May 2018 10:28
Polisi saat menggerebek sebuah rumah penyimpanan minuman keras dan npondok pembuatan miras jenis arak di Dusun Senajuk, Desa Dara Itam, Kecamatan Jelimpo, Senin (14/5) lalu. ISTIMEWA

Berita Terkait

NGABANG – Polsek Ngabang bersama Sat Narkoba Polres Landak kembali menggerebek sebuah rumah penyimpanan minuman keras (miras) dan sebuah pondok pembuatan miras jenis arak di Dusun Senajuk Desa Dara Itam Kecamatan Jelimpo, Senin (14/5).

Tim tersebut mulai bergerak pada pagi hari menggunakan  sepeda motor agar lebih leluasa. Ini mengingat kondisi geografis menuju TKP. Setelah melalui beberapa hari pengintaian dan dipastikan masih adanya produksi miras, tim gabungan itu segera melakukan penggrebekan.

Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung mengatakan, saat dilakukan penggrebekan terhadap sebuah rumah yang diduga menyimpam miras, tim berhasil mengamankan barang bukti diduga miras jenis arak sebanyak tiga jerigen ukuran 20 liter dan dua ember besar cairan fermentasi pembuatan miras jenis tajok yang tersimpan di dalam rumah.

Di waktu yang sama, tim juga berhasil mengamankan orang diduga pemilik barang tersebut berinisial PKK (47), warga Dusun Tanjung Batu Desa Sedau Singkawang yang kini berdomisili di Desa Dara Itam. Kemudian, tepat 150 meter dari belakang TKP rumah tersebut, tim juga berhasil menemukan sebuah pondok tempat tersangka memproduksi miras yang berdiri diantara rerimbunan pohon.

Dari TKP ke dua itu, tim berhasil mengamankan peralatan untuk memasak arak seperti, tiga buah dandang besar berdiameter 1 meter, dua jerigen miras diduga arak, alat suling dan cairan fermentasi yang tersimpan didalam drum plastik serta peralatan lainya.Kemudian, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Ngabang untuk dilakukan pemeriksaan guna proses selanjutnya.

"Polsek Ngabang tetap komit lakukan pemberantasan tindak illegal maupun penyakit masyarakat. Apalagi kini sedang berlangsung Operasi Pekat menjelang bulan Ramadhan," ujarnya (mif)

Berita Terkait